Kompas TV olahraga motogp

Dijual Mulai 17 Juli, Berikut Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 07:50 WIB
dijual-mulai-17-juli-berikut-daftar-harga-tiket-motogp-mandalika-2023
Presiden Republik indonesia, Joko Widodo menyerahkan trofi MotoGP Mandalika 2022 kepada Miguel Oliveira. (Sumber: ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk ajang MotoGP 2023, yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober.

Harga tiket untuk acara ini telah diumumkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dengan rentang harga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp20 juta.

Selain mengumumkan harga tiket MotoGP Mandalika, MGPA juga mengumumkan acara balap motor tingkat Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC), yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Agustus 2023. 

Pada konferensi pers, Palupi Rusdiyadmin, Wakil Presiden Komersial MPGA, mengungkapkan bahwa penjualan tiket akan dimulai pada minggu depan, tepatnya Senin (17/7/2023). 

Hal tersebut disampaikan Palupi usai diluncurkannya ARRC & MotoGP 2023 oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam acara tersebut, hadir pula Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan CEO MPGA, Priandhi Satria, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Kamis (13/7/2023).

"Untuk tiket akan mulai dijual pada Senin depan, 17 Juli di website resmi Mandalika, presale dulu," kata Palupi dikutip dari Tribunnews.

"Untuk tiket ARCC harga tertingginya di Rp2,5 juta dan terendah Rp65 ribu. Sementara untuk MotoGP harga VIP Premier itu Rp20 juta dan paling rendah Rp250 ribu," ungkapnya.

Palupi menjelaskan bahwa tiket yang dijual tahun ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya. 

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 Round 15 digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Ini Harga Tiketnya

Kenaikan harga hanya berlaku untuk tiket VIP Premier dan deluxe untuk MotoGP Mandalika 2023. 

Tujuan dari penurunan harga tiket tersebut adalah untuk memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia merasakan sensasi adu cepat dari ajang balap motor paling prestisius.

"Sekarang malah lebih rendah (harganya), yang naik itu di VIP Premier & Deluxe. Kalau grand stand dan lainnya itu lebih murah sedikit karena kita mau jangkau banyak lokalnya yang nonton,"  ujarnya.

"Pertimbangannya adalah kalau dibandingkan dengan negara lain tiket kita itu paling murah. Makanya yang grand stand dan festival kami buat lebih murah untuk menggaet penonton lokal."

"Nah, yang lainnya itu peminatnya sudah lebih banyak karena banyak perusahaan-perusahaan yang membeli tiket dalam jumlah besar, grup," jelasnya.

Terkhusus ARRC, Palupi menyebut harga tiket untuk ajang ini tergolong sangat terjangkau karena baru pertama kali diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika.

"Kalau ARRC juga sudah terjangkau banget. Paling murah kan Rp75 ribu dan premiernya saja Rp2,5 juta karena ini event pertama dan kami ingin mengenalkan local hero," ucapnya.

Tiket MotoGP Mandalika 2023 bisa dipesan melalui platform Livin Mandiri, tiket.com, tiketapasaja.com, mypertamina, mytours, bookmyshow, platinum group, themandalikagp.com.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x