Kompas TV olahraga sepak bola

Kante Resmi Beli Klub Belgia Royal Excelsior Virton, Pernah Dibobol Marselino Ferdinan

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 05:05 WIB
kante-resmi-beli-klub-belgia-royal-excelsior-virton-pernah-dibobol-marselino-ferdinan
NGolo Kante berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepakbola asal Prancis, N'Golo Kante resmi mengakuisisi klub Belgia, Royal Excelsior Virton dari presiden sebelumnya, Flavio Becca. 

Royal Excelsior Virton sendiri, tengah dalam tahap untuk mengembalikan lisensi profesional dan akan bermain di Divisi 1 Nasional Belgia pada musim 2023-2024.

Divisi 1 Nasional Belgia merupakan divisi yang berada dua kasta di bawah kompetisi liga tertinggi di Belgia, Liga Pro Belgia.

"Klub sepak bola Royal Excelsior Virton secara resmi beralih dari tangan Flavio Becca ke tangan N'Golo Kanté. Pengalihan kekuasaan akan berlaku efektif pada 1 Juli," tulis keterangan resmi klub, Kamis (29/6/2023). 

Baca Juga: Susul Benzema, Kante Gabung Al Ittihad dengan Gaji Rp1,5 Triliun per Musim!

"Flavio jelas sangat senang bisa menyerahkan kunci klub kepada N'Golo Kanté, seorang pemain kelas atas, tidak hanya karena kualitas sepak bolanya tetapi juga dan terutama untuk kualitas kemanusiaannya yang diakui dengan suara bulat."

Sebagai informasi tambahan, Royal Excelsior Virton sendiri merupakan klub Belgia yang gawangnya pernah dibobol pemain asal Indonesia, Marselino Ferdinan. 

Kejadian tersebut terjadi saat klub Marselino, KMKS Deinze, bertanding melawan Virton di Dakota Arena bulan April lalu. Kala itu, Deinze menang 3-1 dan Marselino menyumbang satu gol. 

Baca Juga: Jurnalis Inggris Jatuh Hati ke Marselino Ferdinan Usai Laga Indonesia Vs Argentina: Talenta Hebat

Sementara itu, Kante sendiri baru saja meninggalkan Chelsea dan dikontrak oleh klub Arab Saudi, Al Ittihad. Dikabarkan, Kante akan mendapatkan bayaran sekitar 86 juta euro atau sekitar Rp1,41 triliun setiap tahunnya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x