Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas Argentina Hari Ini di Jakarta, Gelar Latihan Tertutup dalam Pengamanan Ketat

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 08:22 WIB
jadwal-timnas-argentina-hari-ini-di-jakarta-gelar-latihan-tertutup-dalam-pengamanan-ketat
Ketua Umum PSSI menyambut pemain Timnas Argentina, Rodrigo de Paul dengan memberikan cendera mata kain dari Timor, Jumat (16/6/2023) malam setibanya rombongan La Albiceleste di Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Argentina telah tiba di Indonesia dan akan melakukan latihan tertutup sebelum laga Indonesia Vs Argentina, Senin (19/6/2023) mendatang.

Rombongan Timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (16/6) malam dan langsung menuju hotel tempat menginap tim selama berada di Tanah Air.

Dalam persiapan melawan Timnas Indonesia, skuat besutan Lionel Scaloni itu akan melakukan sesi latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari ini, Sabtu (17/6).

“Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan,” bunyi keterangan dari LOC Match Media Operation Indonesia vs Argentina.

Baca Juga: Demi Mendiang Sang Ayah, Shayne Pattynama Tak Sabar Lawan Argentina

“Keputusan ini diambil dengan tujuan memastikan kondisi terbaik para pemain dalam persiapan mereka menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia,” tambah keterangan tersebut, dikutip dari Kompas.id.

Pasalnya, saat akan melakoni pertandingan melawan Timnas Australia di Beijing, China, para pemain Argentina kurang mendapatkan perlindungan.

Ratusan penggemar China menyerbu hotal yang dipakai Argentina menginap. Bahkan saat pertandingan, seorang penggemar menyusup masuk ke lapangan dan berlari ke arah Lionel Messi dan kemudian memeluk sang mega bintang.

Momen pemain Timnas Argentina dikalungi kain Timor

Adapun semalam, rombongan La Albiceleste disambut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan para anggota EXCO PSSI.

Begitu tiba di Indonesia, para pemain Timnas Argentina juga disambut kalungan cendera mata kain dari Timor.


Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa cendera mata tersebut merupakan usulan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Pak Erick kasih ide memberikan kain dari Timor. Kain dikalungkan ke semua, baik pemain, ofisial, dan AFA yang hadir tadi,” ujarnya kepada Kompas.com.

“Pemberian kain itu juga mengenalkan keramahan Indonesia. Mereka juga jadi tahu kain tradisional Indonesia,” tambah Arya.

Ia menegaskan pemberian kain tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, khususnya dunia sepak bola.

Baca Juga: Naik Pesawat Carter Milik Garuda Indonesia, Timnas Argentina Tiba di Jakarta Malam Ini

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, laga Timnas Indonesia Vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6) lusa.

Namun, pada pertandingan FIFA Match Day itu Timnas Argentina akan menurunkan sejumlah pemain pelapis tanpa kehadiran Leonel Messi, Angel de Maria, dan Nicholas Otamendi.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x