Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Semifinal IBL, Stapac Agendakan Uji Tanding

Kompas.tv - 23 Februari 2019, 19:40 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor : Herwanto

Berstatus sebagai juara divisi putih Stapac Jakarta tidak perlu melakoni laga play off untuk tampil semifinal IBL 2019. Ini membuat jeda antara pertandingan terakhir Stapac di babak reguler dengan babak semifinal terpaut cukup lama sekitar satu bulan.

Tidak ingin mental bertanding dan sentuhan bola para pemain luntur selain berlatih rutin pelatih Giedrius Zibenas berencana melakukan latih tanding. Awalnya tim pelatih menjajaki kemungkinan beruji tanding dengan tim luar negeri seperti dari ABL. Namun padatnya jadwal membuat rencana ini pupus. Alhasil opsi yang tersedia hanya dengan tim lokal.

Latih tanding ini kemungkinan akan digelar pekan depan di Jakarta. Di babak semifinal Stapac akan menghadapi pemenang antara Pacific Caesar Surabaya atau Pelita Jaya Jakarta. Kedua tim ini baru akan memainkan laga play off pada 1 hingga 3 Maret di Batam. Di babak reguler Stapac tampil superior. 17 kemenangan beruntun berhasil dirangkum Rizky Effendi dan kolega dari 18 laga yang dijalani. Angka kemenangan yang tidak mampu disamai tim manapun pada babak reguler IBL musim ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x