Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Tanggapi Rumor Messi Batal ke Indonesia: Ini Laga Lawan Argentina, Bukan Messi All Star

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:58 WIB
erick-thohir-tanggapi-rumor-messi-batal-ke-indonesia-ini-laga-lawan-argentina-bukan-messi-all-star
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers soal tiket pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akhirnya buka suara soal kabar Lionel Messi batal datang ke Indonesia dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Diketahui, laga Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Menanggapi santernya kabar Messi batal ke Indonesia, Erick Thohir menegaskan bahwa ini merupakan pertandingan antara timnas Indonesia dengan timnas Argentina, bukan timnas Indonesia dengan Messi saja.

Baca Juga: Messi Disebut Tak Main saat Indonesia vs Argentina, Pengamat: Pasti Mengurangi Kepuasan Penonton

“Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja, berarti pertandingan tim nasional dan Messi all star, beda,” kata Erick Thohir, Selasa (13/6/2023).

Erick juga mengatakan bahwa dalam rangkaian Fifa Matchday ini, timnas Indonesia berupaya mencari poin dan melatih mental para pemain. Menurutnya, timnas Argentina merupakan tim dengan kelas yang cukup tinggi.

“Karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, pemain tim besar nggak siap,” ujar dia.

Lebih lanjut, Menteri BUMN itu juga meminta masyarakat untuk tidak berfokus pada pertandingan Indonesia melawan Argentina saja. Pasalnya, Indonesia juga akan menghadapi timnas Palestina besok Rabu (14/6/2023).

“Kadang-kadang semua terfokus pada Argentina, padahal Palestina pun berat besok malam. Jadi ini kalau bisa FIFA Matchday seperti ini, di mana saya sudah janjikan kalau ada 8 FIFA Matchday, 7 mencari ranking, satu mencari peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur,” tutur Erick.

Baca Juga: Messi Mania Landa China, Penggemar Kepung Hotel Timnas Argentina, Latihan Sempat Ditunda

Meski demikian, Erick Thohir tetap berharap Messi dapat bermain melawan timnas Indonesia pada Senin mendatang.

“Kembali saya berdoa, Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa mestinya bermain,” tutup Erick.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x