Kompas TV olahraga sepak bola

Messi Mania Landa China, Penggemar Kepung Hotel Timnas Argentina, Latihan Sempat Ditunda

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 23:24 WIB
messi-mania-landa-china-penggemar-kepung-hotel-timnas-argentina-latihan-sempat-ditunda
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Curacao di Santiago del Estero, Argentina, Selasa, 28 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BEIJING, KOMPAS.TV - Kehadiran Lionel Messi dan Timnas Argentina di China disambut antusiasme sangat tinggi dari penggemar. Bahkan, skuad La Albiceleste sempat tak bisa keluar dari hotel di Beijing karena "dikepung" penggemar.

Messi, dianggap salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, disambut dengan meriah oleh para fans ketika hadir di Beijing pada Sabtu (11/6/2023) lalu. Messi bersama Timnas Argentina bakal melakoni partai persahabatan lawan Australia di Beijing, Kamis (15/6) besok.

Kedatangan Messi pun segera menjadi topik populer di media sosial China, Weibo. Ratusan orang mendatangi tempat Timnas Argentina menginap, berharap bisa menyaksikan secara langsung tubuh fana Lionel Messi.

Menurut laporan CNN, Minggu (12/6), antusiasme penggemar bahkan sempat membuat sesi latihan Timnas Argentina tertunda. Penggemar yang berbondong-bondong mendatangi hotel Argentina membuat anak asuh Lionel Scaloni tak bisa pergi.

Lionel Messi dan kawan-kawan dilaporkan baru bisa melangsungkan latihan pada Minggu (12/6) malam waktu setempat.

Baca Juga: Exco PSSI Bantah Kabar Messi Batal ke Indonesia: Sampai Hari Ini Messi Masih Terjadwal Hadir

Para penggemar Messi juga rela menggelontorkan uang berjumlah banyak untuk membeli harapan bertemu sang idola. Seorang penggemar dilaporkan rela menghabiskan 10.000 yuan (20,8) juta rupiah untuk memesan kamar di sejumlah hotel mewah di Beijing, berharap salah satunya menjadi tempat singgah Messi.

Pertandingan Argentina vs Australia di Stadion Buruh Beijing sendiri dipatok dengan harga termahal 4.800 yuan atau hampir Rp10 juta. Nyatanya, tiket pertandingan ludes kurang dari 20 menit usai dijual.


Di lain sisi, kedatangan Messi dimanfaatkan komplotan penipu untuk melancarkan aksinya. Salah satu tindak penipuan yang muncul di Weibo adalah makan malam eksklusif bersama Messi yang dipatok seharga Rp624 juta per orang.

Sejumlah pihak yang diduga calo pun menawarkan tiket VIP dan jersei Timnas Argentina bertanda tangan dengan harga sangat mahal.

Messi dicegat petugas bandara

Sebelumnya, Lionel Messi dilaporkan sempat dicegat petugas bandara Beijing ketika tiba pada Sabtu (11/6). Gara-garanya, legenda FC Barcelona itu menggunakan paspor Spanyol, dan bukan paspor Argentina.

Melansir Daily Mail, Messi diyakini menunjukkan paspor Spanyol yang bisa digunakan untuk masuk ke Taiwan karena mengira Taiwan adalah bagian China. Ia dilaporkan bertanya ke petugas bandara, 'Bukankah Taiwan bagian dari China?'

Karena tidak membawa paspor Argentina, Messi dilaporkan mesti menunggu dua jam untuk mendapatkan visa. Perkara dengan petugas bandara bisa diselesaikan dan Messi membersamai skuad Argentina menuju hotel.

Timnas Argentina, baru saja menjuarai Piala Dunia 2022, tengah melakoni tur Asia untuk menghadapi Australia dan Indonesia. Usai menghadapi Australia, anak asuh Scaloni bakal berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan pada 19 Juni mendatang.

Akan tetapi, belum diketahui apakah Messi akan turut serta ke Indonesia. Argentina diyakini akan menurunkan skuad pelapis saat menghadapi Indonesia.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi Tak Main saat Indonesia vs Argentina, Pengamat: Deal-Deal-annya Seperti Apa?

 



Sumber : CNN/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x