Kompas TV olahraga sepak bola

Messi Disebut Tak Main saat Indonesia vs Argentina, Pengamat: Pasti Mengurangi Kepuasan Penonton

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 06:00 WIB
messi-disebut-tak-main-saat-indonesia-vs-argentina-pengamat-pasti-mengurangi-kepuasan-penonton
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Curacao di Santiago del Estero, Argentina, Selasa, 28 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumor Lionel Messi tak akan bermain dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023, semakin santer terdengar.

Sebelumnya, jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo, mengungkapkan di Twitter bahwa Messi tak akan datang ke Indonesia. Messi disebutkan hanya akan bermain saat melawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Sementara menurut media Argentina Vermouth Deportivo, alasan Messi tidak hadir ke Indonesia lantaran sang pemain berjuluk La Pulga itu ingin menikmati liburan sebelum bergabung ke klub barunya, Inter Miami. 

Baca Juga: Rumor Lionel Messi Tak Main saat Indonesia vs Argentina, Pengamat: Deal-Deal-annya Seperti Apa?

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu. Dan menurut kabar, selanjutnya mereka (Argentina) akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran (Lionel) Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya,” bunyi laporan Vermouth Deportivo, seperti dilansir BolaSport, Senin (12/6/2023).

Apabila Messi benar-benar absen dalam laga Indonesia vs Argentina, pengamat sepak bola Tommy Welly menganggapnya bakal mengurangi kepuasan penonton. 

Untuk diketahui, tiket Indonesia vs Argentina sendiri terjual ludes dalam hitungan menit pada tiga hari penjualannya. Total, panitia menyiapkan 60.000 tiket dengan harga mulai Rp600.000 sampai yang termahal Rp4.250.000. 

"Pasti mengurangi rasa kepuasan (penonton). Kenapa publik kita sangat antusias? Ya karena lihat Messi," kata Tommy Welly dalam program KOMPAS MALAM, Kompas TV, Senin (12/6/2023). 

"Dalam sejarah sepak bola ada Pele, ada Maradona, dan ada Messi yang dianggap pemain terbaik sepanjang masa. Dan Messi melampaui semua itu. Penonton antusias berebut tiket, karena mereka ingin menjadi saksi sejarah." 

Baca Juga: Media Argentina Ungkap Alasan Lionel Messi Tak Datang saat Indonesia vs Argentina

"Karena jadi saksi sejarah itu sangat berharga. Itulah yang kemudian (membuat) publik berlomba-lomba menyaksikan Messi secara langsung di GBK," imbuh pria yang kerap disapa Bung Towel itu.


Sementara itu, Anggota Exco PSSI Ahmad Riyad membantah rumor Messi batal ke Indonesia. 

Menurutnya, sampai hari ini, Messi masih terjadwal hadir ke Indonesia untuk bertanding di FIFA Matchday melawan Tim Merah Putih. 

"(Pernyataan) Messi 100 persen tidak hadir itu tidak ada, sampai hari ini kita masih on schedule, Messi terjadwal akan hadir ke Indonesia," katanya dikutip dari tayangan Kompas Petang, Senin (12/6/2023).

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x