Kompas TV olahraga sepak bola

Media Qatar Sebut Sheikh Jassim Berhasil Akuisisi Manchester United

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 09:44 WIB
media-qatar-sebut-sheikh-jassim-berhasil-akuisisi-manchester-united
Fans di luar stadion Old Trafford di Manchester jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Southampton, Inggris, Minggu, 12 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Triliuner asal Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani disebut telah berhasil mengakusisi Manchester United dari Keluarga Glazer, Senin (12/6/2023).

Media Qatar, Al Watan, menyatakan kesepakatan hingga pengumuman resmi terkait akusisi Manchester United akan diumumkan segera.

"Siaran Pers: Sheikh Jassim berhasil mengakusisi Manchester United dan kesepakatan akan segera diumumkan," tulis media Al Watani di Twitter mereka, Senin.

Baca Juga: Upaya Qatar Akuisisi Man United, Presiden PSG Ternyata Memiliki Peran Penting

Selain itu direktur editorial Al Watan, Fahed Al Emadi juga menyatakan bahwa Sheikh Jassim berhasil mengakusisi Manchester United.


 

"Semua berita yang kami terima menunjukkan bahwa Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim berhasil mengakuisisi Manchester United, dan pengumuman kesepakatan akan segera dilakukan," tulis Fahed dalam cuitannya.

Kabar dari Al Watan menarik perhatian karena surat kabar tersebut sebagian dimiliki oleh keluarga Al Thani.

Diberitakan sebelumnya Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah menawar untuk membeli klub sepak bola Inggris, Manchester United, dari keluarga Glazers dengan harga 6 miliar paun.

Baca Juga: Daftar Klub Paling Bernilai di Dunia Versi Forbes: Real Madrid dan Manchester United Bersaing Ketat

Meskipun tidak ada tanggapan dari pihak Glazers hingga tenggat waktu pada Jumat (9/6), tawaran Sheikh Jassim tetap berlaku.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Sheikh Jassim merasa frustrasi dengan proses penawaran yang belum menghasilkan kesepakatan untuk akuisisi klub Setan Merah.

Sebagai langkah terakhir, Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima dalam upayanya untuk membeli Manchester United.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x