Kompas TV olahraga badminton

Singapore Open 2023: meski Kalah, Herry IP Apresiasi Penampilan Luar Biasa Leo/Daniel

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 18:57 WIB
singapore-open-2023-meski-kalah-herry-ip-apresiasi-penampilan-luar-biasa-leo-daniel
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (kiri) atau yang akrab disapa Herry IP, mengapresiasi permainan yang ditunjukkan Leo/Daniel di Singapura Open 2023. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meski kalah di perempat final Singapore Open 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, Leo/Daniel harus menghentikan langkahnya di turnamen BWF World Tour Super 750 itu usai dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-18, 16-21 dan 20-22.

Menurut Herry IP, Leo/Daniel kalah karena kesalahan di dua poin terakhir setelah berhasil menyamakan kedudukan 20-20 usai sempat tertinggal 16-20 di gim ketiga.

"Performa Leo/Daniel di pertandingan ini saya katakan memang cukup baik. Walau kalah, secara head to head dengan lawan, Leo/Daniel memang sering menang-kalah," kata Herry IP dikutip dari pernyataan PBSI, Jumat (9/6/2023).

"Karena dua kesalahan Leo/Daniel dalam teknik pukulan atau buangan bola di poin-poin akhir, lawan malah bisa menang. Padahal dari segi ketrampilan dan teknik, bisa dikatakan seimbang. Tadi lawan juga mendapat keberuntungan saat shuttlecock bergulir di net," jelasnya.

Herry IP pun menilai Leo/Daniel telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa di Singapura Open 2023, tapi sayangnya kurang beruntung untuk meraih kemenangan.

"Perjuangan Leo/Daniel saya nilai juga begitu luar biasa. Di gim ketiga, dari ketinggalan 16-20, malah tampil berani dan luar biasa. Dua poin terakhir bagi lawan itu karena pukulan buangan pemain kita salah," ucapnya.

"Meski kalah, Leo/Daniel tampil bagus. Tapi hasil akhirnya tak bagus," imbuh Herry IP.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023: Disingkirkan Pasangan Malaysia, Leo/Daniel Gagal Melaju ke Semifinal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x