Kompas TV olahraga badminton

Komentar Leo/Daniel usai Gagal Pertahankan Gelar di Singapore Open 2023

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 16:59 WIB
komentar-leo-daniel-usai-gagal-pertahankan-gelar-di-singapore-open-2023
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin, saat menghadapi Yugo Kobayashi dan Takuro Hoki dalam babak semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kalah di perempat final Singapore Open 2023, Jumat (9/6/2023). Dengan demikian, mereka gagal mempertahankan gelar yang mereka raih pada tahun lalu di turnamen yang sama.

Langkah Leo/Daniel terhenti di fase 8 besar usai kalah dalam duel melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Singapore Indoor Stadium.

The Babies, julukan Leo/Daniel, takluk setelah bertarung selama tiga gim yang berakhir dengan skor 21-18, 16-21 dan 20-22.

Daniel mengaku kecewa dengan hasil ini. Di gim ketiga, ia menyebut kenekatan lawan membuatnya lengah.

"Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan," kata Daniel, dikutip dari laman resmi PBSI.

Pada awal gim pertama, Leo/Daniel tertinggal 0-4. Tapi perlahan, ganda putra nomor 10 dunia itu bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 7-7.

Bahkan Leo/Daniel bisa berbalik memimpin 11-10 saat interval.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Kandas di Babak Kedua, Fikri/Bagas Akui Kalah Fokus dan Konsistensi

Tapi pasangan Malaysia yang tak mau kalah, bisa kembali unggul di kedudukan 14-16.

Namun secara luar biasa, Leo/Daniel meraih enam angka beruntun untuk memimpin 20-16.

Gim pertama pun akhirnya dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, kedua pasangan susul-menyusul dalam perolehan angka hingga kedudukan 6-6. Selepas itu, Chia/Soh terus memimpin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x