Kompas TV olahraga badminton

Singapore Open 2023: Kandas di Babak Kedua, Fikri/Bagas Akui Kalah Fokus dan Konsistensi

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 19:44 WIB
singapore-open-2023-kandas-di-babak-kedua-fikri-bagas-akui-kalah-fokus-dan-konsistensi
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, mengungkapkan alasan kekalahan mereka dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023). Fikri/Bagas kalah 18-21, 17-21. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, mengatakan faktor konsistensi dan fokus menjadi penyebab mereka tersingkir di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023).

Fikri/Bagas kalah saat melawan unggulan ketiga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua gim langsung 18-21, 17-21.

"Kami kalah di fokus dan konsistensi. Kami kurang tahan, terutama dari tengah pertandingan hingga akhir. Pada awalnya sudah berjalan baik. Sudah bisa unggul malah bisa dikejar," tutur Fikri, Kamis, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Faktor Usia, Marcus/Kevin Akui Kalah Tenaga dan Kecepatan

Fikri/Bagas mengakui Chia/Soh lebih unggul dan bermain dengan rapi.

Hal tersebut tampak dari penampilan Fikri/Bagas yang kurang siap dalam menerima serangan dan kalah berani pada reli-reli singkat.

"Memang belum rejeki. Saat kejar-kejaran poin, terutama di gim kedua, sebenarnya kami mainnya sudah enak, cuma lawan memang tampil lebih baik," ungkap Bagas.

Fikri/Bagas mengaku terlalu terburu-buru dalam bermain dan ingin segera mematikan lawan.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023: Marcus/Kevin, Gregoria dan Fikri/Bagas Gugur, Leo/Daniel Melaju

Kekalahan ini datang pada waktu yang kurang tepat bagi Fikri/Bagas karena sejatinya kondisi mental mereka sedang dalam kondisi baik usai berhasil lolos ke final Thailand Open 2023.

Setelah menjadi juara All England 2022, penampilan Fikri/Bagas sempat menurun dan gagal tampil maksimal di berbagai turnamen.

Mereka akhirnya bangkit dengan mencapai final Thailand Open 2023 pada pekan lalu, walaupun akhirnya ditundukkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Setelah kekalahan di babak kedua Singapore Open 2023, Fikri/Bagas akan berfokus pada latihan dan persiapan untuk menghadapi Indonesia Open 2023 pekan depan.

Sebagai wakil tuan rumah, mereka merasa wajib tampil prima dan berusaha membalas kekalahan dari Chia/Soh.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023: Apriyani/Fadia Melaju, Rehan/Lisa Kandas


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x