Kompas TV olahraga sepak bola

Sah! Liverpool Rekrut Alexis Mac Allister, bakal Pakai Nomor Punggung Bekas Sadio Mane

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 17:44 WIB
sah-liverpool-rekrut-alexis-mac-allister-bakal-pakai-nomor-punggung-bekas-sadio-mane
Liverpool meresmikan transfer gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, Kamis (8/6/2023). (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool meresmikan transfer gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, pada Kamis (8/6/2023), yang sekaligus menjadi rekrutan pertama di jendela transfer musim panas.

Dalam pernyataan resmi klub disebutkan Mac Allister dikontrak jangka panjang hingga 2028 dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.

Akan tetapi, The Reds diyakini mengeluarkan dana sekitar 35 juta poundsterling kepada Brighton Hove Albion untuk memboyong pemain 24 tahun itu ke Anfield.

"Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan kesepakatan jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan," tulis Liverpool.

"Pemain berusia 24 tahun itu telah berhasil menyelesaikan tes medis dan menyetujui persyaratan pribadi untuk menjadi rekrutan pertama The Reds di jendela musim panas."

Baca Juga: Alexis Mac Allister Sebut Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Penting untuk Persiapan Argentina

Di Liverpool, Mac Allister akan mengenakan nomor punggung 10 pada musim depan.

Nomor 10 The Reds terakhir kali dikenakan oleh Sadio Mane yang tahun lalu hijrah ke Bayern Munich.

"Nomor skuad Liverpool Alexis Mac Allister telah dikonfirmasi," bunyi pernyataan Liverpool.

"Pemain internasional Argentina itu akan mengenakan jersey No.10 untuk The Reds setelah tercapai kesepakatan untuk transfernya dengan Brighton & Hove Albion dengan biaya yang dirahasiakan."

"Seragam tersebut baru-baru ini dimiliki oleh Sadio Mane, sementara pemain lain yang memegang nomor tersebut termasuk John Barnes, Luis Garcia, Philippe Coutinho dan Michael Owen."

Baca Juga: Profil dan Statistik Alexis MacAllister, Calon Gelandang Baru Liverpool


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x