Kompas TV olahraga sepak bola

Alexis Mac Allister Sebut Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Penting untuk Persiapan Argentina

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 05:35 WIB
alexis-mac-allister-sebut-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-penting-untuk-persiapan-argentina
Alexis Mac Allister dari Brighton mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester United di stadion AMEX di Brighton, Inggris, Kamis, 4 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Argentina Alexis Mac Allister menyebut bahwa pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia merupakan laga yang penting.

Seperti yang diketahui, juara Piala Dunia 2022 itu akan melakukan tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan singgah ke Beijing, China, untuk menghadapi Australia pada 15 Juni.

Setelah itu, skuad asuhan Lionel Scaloni itu akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno tanggal 19 Juni.

Mac Allister mengatakan, meski hanya menghadapi tim-tim yang secara kualitas di bawah Tim Tango, dua pertandingan tersebut penting bagi Argentina.

Karena laga melawan Australia dan Indonesia merupakan pertandingan terakhir mereka sebelum berlaga di Copa America dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hindari Calo Tiket Pertandingan Timnas vs Argentina, PSSI Terapkan Sistem Pembelian dengan KTP

"Saya pikir jeda internasional FIFA kali ini (Argentina akan bermain melawan Australia pada tanggal 15 Juni dan melawan Indonesia empat hari setelahnya) akan menjadi sangat penting untuk bertemu dengan tim, terus memperbaiki detail-detail," kata Mac Allister dikutip dari Infobae.

"Dan semoga Copa America, Kualifikasi Piala Dunia, dan segala hal yang akan dihadapi oleh tim nasional Argentina berjalan dengan baik," imbuhnya.

Dengan dukungan dari masyarakat Argentina, gelandang yang bermain untuk Brighton itu yakin ke depannya La Albiceleste bisa berprestasi lagi.

"Saya merasakan adanya koneksi yang kuat dengan masyarakat, adanya energi positif, dan hal itu sangat membantu kami," ucapnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL akan dimulai pada September 2023 mendatang.

Sementara untuk Copa America 2024 akan dilangsungkan di Amerika Serikat pada 14 Juni tahun depan di mana Argentina datang ke turnamen dengan status juara bertahan.

Baca Juga: Besok, 5 Juni Penjualan Tiket Indonesia Vs Argentina Akan Dibuka, Sudah Siap?



Sumber : Infobae


BERITA LAINNYA



Close Ads x