Kompas TV olahraga sepak bola

Tiba di Jerman, Erick Thohir Kunjungi Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 16:07 WIB
tiba-di-jerman-erick-thohir-kunjungi-klub-bundesliga-eintracht-frankfurt-ini-yang-dibahas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengunjungi klub Bundesliga Eintracht Frankfurt. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

FRANKFURT, KOMPAS.TV - Rombongan Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah tiba di Frankfurt, Jerman pada Rabu (7/6/2023) kemarin.

Erick yang ditemani Wakil Ketua Umum PSSI Zaenudin Amali dan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga langsung mengunjungi markas salah satu klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Eintracht Frankfurt merupakan salah satu klub besar di Jerman yang musim ini finis di posisi ketujuh klasemen akhir Bundesliga.

Dalam kunjungannya ke Eintracht Frankfurt, Erick ingin melihat langsung bagaimana klub-klub di Jerman melakukan pembinaan pemain di usia muda.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepak bola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (8/6/2023).

"Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola grassroot (anak-anak dan remaja) mereka,” imbuhnya.

Selama berkunjung ke klub berjuluk Die Adler itu, Erick mendapatkan banyak penjelasan mengenai fasilitas dan latihan yang dilakukan oleh klub.

Salah satu yang paling utama adalah mengenai kurikulum dalam pembinaan usia muda.

“Dijelaskan oleh mereka, pemain usia muda mereka bermain di lapangan besar mulai dari usia 15 tahun ke atas. Sedangkan dari usia 9 hingga usia 13 (tahun) di lapangan kecil dan hanya untuk bermain sepak bola tanpa mengenal lebih dalam tentang teknik, analis, dan lain-lain. Tetapi, lebih untuk menyentuh bola lebih banyak dan menyenangkan,” jelasnya.

Baca Juga: Liga 1 Tak Boleh Ada Suporter Tim Tamu Tandang, Ini Penjelasan Erick Thohir

“Eintracht Frankfurt sudah punya banyak pengalaman mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka pun nanti kita bisa banyak belajar,” ujar Erick.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x