Kompas TV olahraga sports

ASEAN Para Games 2023: Tim Renang Indonesia Yakin Penuhi Target 27 Medali Emas

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 14:25 WIB
asean-para-games-2023-tim-renang-indonesia-yakin-penuhi-target-27-medali-emas
Koordinator pelatih para-renang Indonesia, Dimin, di Aquatic Center Morodok Techo Phnom Penh, Minggu (4/7/2023). (Sumber: ANTARA/Aditya Ramadhan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Koordinator pelatih tim para-renang Indonesia, Dimin, yakin anak-anak asuhnya bisa memenuhi target 27 medali emas meskipun ada atlet yang sakit pada hari pertama ASEAN Para Games 2023.

Dimin mengatakan salah seorang atlet para-renang Indonesia, Tangkilisan Steven Sualang, sakit pada Sabtu (3/6/2023) sehingga performanya turun.

Tetapi, Steven tetap bertanding di nomor 50 meter gaya punggung putra S10 dan mendapatkan medali perak meski sedang tidak fit.

Satu nomor lainnya yang meleset dari target emas adalah nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas putra 34 poin yang mana Indonesia hanya mendapat medali perunggu. 

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023: Kontingen Indonesia Bidik 20 Medali Emas Hari Ini

Meski demikian, Dimin tetap optimistis bisa memenuhi target 27 medali emas karena hampir seluruh timnya dalam kondisi fit.

"Yang sakit cuma satu, Steven, tapi dia dapat perak. Yang lain semua fit," kata Dimin di Aquatic Center Morodok Techo Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6/2023), dikutip dari Antara.

Dimin menyebutkan meski ada beberapa nomor yang meleset dari target emas, ada nomor yang tidak ditargetkan malah bisa meraih peringkat satu. Hal itulah yang diharapkan akan menutup beberapa target emas yang meleset.

Seperti halnya pada ajang ASEAN Para Games ke-11 di Solo, pada tahun lalu, cabang olahraga para-renang bisa mempersembahkan medali emas lebih dari yang ditargetkan sejak awal.

Dikutip dari laman resmi ASEAN Para Games 2023, kontingen Indonesia sudah mendapat total 40 medali emas pada Senin (5/6) per pukul 14.20 WIB.

Dengan raihan emas itu, Indonesia berasa di puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2023.

Baca Juga: Update Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023: Indonesia Masih di Puncak dengan 39 Medali Emas


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x