Kompas TV olahraga sports

ASEAN Para Games 2023: Kontingen Indonesia Bidik 20 Medali Emas Hari Ini

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 09:53 WIB
asean-para-games-2023-kontingen-indonesia-bidik-20-medali-emas-hari-ini
Defile kontingen Indonesia dalam acara pembukaan ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia kembali berlaga di ASEAN Para Games 2023 pada hari Senin (5/6/2023), dengan harapan menambah 20 medali emas.

Sampai saat ini, Tim Merah Putih telah berhasil meraih total 73 medali, yang terdiri dari 32 medali emas, 24 perak dan 17 perunggu.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan keberhasilan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga hari ini.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023: Indonesia Raih 3 Emas dari Cabor Angkat Besi Putri

"Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia semoga atlet-atlet kita kembali tampil maksimal hari ini," kata Rima dalam rilis yang diterima Kompas TV, Senin.

Harapan penambahan 20 medali emas tersebut berasal dari beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan hari ini seperti para atletik, para renang, blind judo, para catur, dan powerlifting.

Dari cabang atletik, Nanda Mei Sholihah akan berlaga di nomor lari 400 meter T46/47 putri dan Saptoyogo Purnomo di nomor sprint 100 meter T37 putra, kedua atlet ini berpeluang untuk meraih medali emas.

Baca Juga: Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023: Indonesia di Puncak dengan 22 Medali Emas

Sementara itu, Margono, Rani Puji Astuti Final, dan Shebrioni diharapkan dapat meraih medali emas dari cabang para angkat berat, mengikuti jejak Ni Nengah Widiasih yang telah membawa pulang dua keping medali emas sehari sebelumnya.

Hari ini terdapat beberapa cabang olahraga yang memasuki babak kedua, termasuk boccia, goalball, voli duduk, dan sepak bola CP.

Setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 8-0, tim sepak bola CP Indonesia siap menghadapi Malaysia di Stadion National Olympic hari ini.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023: Cabor Renang Sumbang Dua Medali Emas untuk Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x