Kompas TV olahraga sports

DXI 2023 Mulai Digelar 1-4 Juni 2023 di JCC: Ajak Publik Mengenal Industri Olahraga Ekstrem

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 00:05 WIB
dxi-2023-mulai-digelar-1-4-juni-2023-di-jcc-ajak-publik-mengenal-industri-olahraga-ekstrem
Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) menggelar Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center. (Sumber: Quad Event)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) menggelar Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center.

DXI 2023 mengambil tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure.

Pameran DXI 2023 merupakan bentuk dukungan kepada komunitas dan juga mengajak publik untuk mengenal industri olahraga ekstrem dan outdoor adventure lebih dalam dan ikut mendorong perekonomian hingga pariwisata nasional.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Formula E Jakarta 2023, Ada Dua Balapan Akhir Pekan Ini!

“Kementerian Perdagangan mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya kami siap untuk kolaborasi dengan sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif," kata Jerry dari keterangan yang diterima Kompas.tv. 

"Perlu kita ketahui bersama kalau neraca perdagangan kita positif, yang artinya ekspor kita lebih banyak dan Desember 2022 angkanya senilai USD54,53 miliar, dan ini menjadi tertinggi selama indonesia merdeka. Hal itu berkat kolaborasi kita pada event ini dan industri-industri terkait," imbuhnya. 

Sajikan Pengalaman Menyelam hingga MTB Park

Penyelenggaraan DXI 2023 menghadirkan program-program menarik yang mampu memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung, seperti Scuba Experience, Surf Skate, MTB Park, Underwater Photo Talk, Talk Show, Photo Contest, Children Costume Contest, dan pengunjung bisa bertemu berbagai komunitas-komunitas olahraga ekstrim dan outdoor adventure untuk mengenal lebih jauh.

Pameran ini menjadi wadah promosi bagi industri extreme sport & outdoor adventure kepada publik seiring meningkatnya minat masyarakat pada olahraga ekstrem.

Selain itu, menjadi ajang promosi wisata bagi daerah-daerah yang menjadi tujuan bagi para pecinta outdoor adventure.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Puji Pelayanan Kamboja dalam Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023

“DXI hadir sebagai pameran terbesar pada kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrem, outdoor adventure, dan wisata bahari," kata Founder Deep & Extreme Indonesia Dharmawa Sutanto.

"DXI kali ini fokus pada olahraga ekstrem sebagai bagian industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat Indonesia, setelah pandemi yang sudah reda, kami berkomitmen untuk konsisten membantu memulihkan perekonomian sektor pariwisata di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Quad Event Michael Bayu Sumarjianto selaku penyelenggara, mengatakan hadirnya pameran ini merupakan sebuah bentuk dukungan kepada para komunitas dan mengajak publik untuk mengenal industri olahraga ekstrem.

"Perlu kita ketahui bersama peminat olahraga ekstrem dan outdoor ini perlahan naik seiring berkurangnya pembatasan-pembatasan saat pandemi. Kami akan terus mendorong pariwisata khususnya wisata bahari untuk dinikmati para pecinta dari dalam negeri maupun dari luar negeri”, ujar Bayu.

Info Tiket

Para pengunjung bisa hadir dengan membeli tiket melalui website www.deepextremeindonesia.com dan pengunjung juga bisa membeli secara langsung di tempat dengan harga Rp50.000 untuk satu hari dan tiket terusan 4 hari dengan harga Rp150.000.

Pengunjung yang bertransaksi minimal Rp300.000 dalam 1 (satu) slip transaksi juga berkesempatan mendapatkan satu kupon doorprizes yang akan diundi pada hari terakhir pameran.

Baca Juga: Jelang ASEAN Para Games 2023, Para Atlet Sudah Mulai Berlatih di Kamboja

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x