Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Man Utd: Guardiola Pastikan Skuad Terbaiknya Bisa Bermain di Final Piala FA

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 21:19 WIB
man-city-vs-man-utd-guardiola-pastikan-skuad-terbaiknya-bisa-bermain-di-final-piala-fa
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bertepuk tangan untuk para suporter di akhir laga Liga Champions Grup G antara Borrusia Dortmund dan Man City di Dortmund, Jerman, Selasa 25 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pep Guardiola memastikan seluruh pemain terbaiknya bisa bermain di laga Man City vs Man Utd pada partai final Piala FA, Sabtu (3/6/2023).

Usai memastikan gelar juara Liga Inggris sebelum musim berakhir, Guardiola seringkali memutuskan untuk melakukan rotasi di tiga pertandingan terakhir melawan Chelsea, Brighton, dan Brentford.

Para pemain kunci seperti Ruben Dias dan Jack Grealish tak dimainkan di ketiga pertandingan, sementara Kevin De Bruyne hanya diberi waktu bermain 69 menit.

Langkah yang dilakukan pelatih asal Spanyol itu tentu tidak mengherankan mengingat ia tentu tak ingin kehilangan pemain terbaiknya di final Piala FA akhir pekan ini dan final Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Man City vs Man Utd, Jumat (2/6/2023), Guardiola memastikan semua pemain terbaiknya bisa bermain.

Seluruh skuadnya mengikuti semua sesi latihan dan tidak ada yang mengalami masalah.

"Mereka berlatih dengan baik dalam dua sesi terakhir. Mereka semua kurang lebih baik," kata Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

Dari 11 pemain inti Man City, Ederson tidak akan bermain sebagai starter dengan memberikan kesempatan Stefan Ortega Final untuk bermain di Piala FA.

Guardiola beralasan, dirinya memang selalu memberikan kesempatan bagi kiper kedua untuk bermain di pertandingan piala domestik.

"Dia [Ortega Moreno] akan bermain," lanjut Guardiola.

"Saya selalu seperti itu di Piala FA. Di Barcelona dan Bayern juga. Kiper yang bermain di Piala FA akan bermain," ucapnya.

Baca Juga: Final Piala FA Man City vs Man Utd: Raphael Varane Tak Takut Hadapi Erling Haaland dkk



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x