Kompas TV olahraga sepak bola

Final Piala FA Man City vs Man Utd: Raphael Varane Tak Takut Hadapi Erling Haaland dkk

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 14:31 WIB
final-piala-fa-man-city-vs-man-utd-raphael-varane-tak-takut-hadapi-erling-haaland-dkk
Pemain Manchester United, Raphael Varane, menendang bola dalam laga Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di Stadion Old Trafford, Manchestes, Inggris, Sabtu, 13 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek Manchester United Raphael Varane sama sekali tak takut berhadapan dengan Erling Haaland dan pemain Manchester City lainnya di laga final Piala FA.

Derbi Manchester akan tersaji pada final FA Cup di Wembley saat duel Man City vs Man Utd dimainkan, Sabtu (3/6/2023).

Laga tersebut akan menjadi puncak persaingan kompetisi di kasta tertinggi Inggris antar kedua klub.

Pada musim ini, baik Manchester City dan Manchester United sama-sama telah memenangkan satu gelar domestik. Manchester merah memenangi trofi Piala Liga atau Carabao Cup sementara sisi biru sukses melanjutkan dominasi mereka di Liga Inggris atau Premier League.

Meski begitu, secara keseluruhan, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola tampil lebih menjanjikan. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berpeluang memenangkan treble di musim ini.

Selain akan menghadapi Manchester United di final Piala FA akhir pekan ini, Cityzen juga bakal berduel dengan Inter Milan untuk memperebutkan gelat Liga Champions.

Namun, pasukan Erik ten Hag sama sekali tak takut untuk melawan Manchester City di final FA Cup. Varane menegaskan akan hal itu.

"Mengapa (takut)? Setiap pertandingan adalah tantangan dan saya suka menantang diri saya sendiri, untuk menantang tim lain sebagai sebuah grup juga," kata bek asal Prancis dikutip dari Daily Mail, Jumat (2/6/2023).

"Yang paling penting adalah percaya. Tidak masalah apakah itu tim dalam kondisi baik atau buruk; tantangan ada di depan kita dan kita harus menerimanya dan menemukan cara untuk menang." 

"Saya pikir kami tahu kami mampu mengalahkan tim mana pun," ucapnya.

Sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah, Varane mau tak mau akan berduel dengan Haaland di atas lapangan.

Tugas itu tentu tidak mudah mengingat penyerang asal Norwegia adalah top skor Liga Inggris dengan torehan 36 gol.

Baca Juga: Hasil Brighton vs Man United: Setan Merah Lolos ke Final Piala FA usai Menang Lewat Adu Penalti



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x