Kompas TV olahraga sports

Dwiska Afrilia Maharani Jadi Pembawa Bendera Kontingen Indonesia dalam Defile ASEAN Para Games 2023

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 21:56 WIB
dwiska-afrilia-maharani-jadi-pembawa-bendera-kontingen-indonesia-dalam-defile-asean-para-games-2023
Foto dokumentasi - Dwiska Afrilia Maharani mendapat kepercayaan menjadi pembawa bendera Indonesia pada ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA/HO-NPC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Atlet para-angkat berat putri, Dwiska Afrilia Maharani, bakal menjadi pembawa bendera Merah Putih kontingen Indonesia saat defile upacara pembukaan ASEAN Para Games (APG) 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023).

Atas kepercayaan yang diberikan kepadanya itu, Dwiska pun mengaku sangat senang. Apalagi ASEAN Para Games 2023 merupakan pertama kali untuk dirinya.

"Senang dan menjadi kebanggaan dipercaya membawa bendera Merah Putih pada opening ceremony nanti. Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Dwiska dikutip dari Antara, Jumat (2/6/2023).

Sebelum ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih, atlet berusia 18 tahun itu awalnya mendapat tugas sebagai peserta defile dan akan mengenakan pakaian adat.

Namun pada akhirnya, Dwiska dipilih untuk menjadi pembawa bendera kontingen Indonesia dalam pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kepercayaan ini menambah motivasi dan semangat bagi saya pribadi untuk meraih prestasi dan target sesuai yang dicanangkan tim pelatih sejak awal," ucap atlet yang akan turun di kelas 79 kilogram putri itu.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Andi Herman mengungkapkan, pada upacara pembukaan APG 2023 besok, kontingen akan mencoba untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia melalui busana adat.

Andi mengatakan, setidaknya ada sekitar 50 atlet yang bakal menjadi perwakilan Indonesia pada defile ASEAN Para Games 2023.

"Kami mengenalkan keragaman budaya Indonesia melalui pakaian adat yang akan dikenakan perwakilan atlet saat defile," tutur Andi.

Baca Juga: Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Kontingen Indonesia Telah Tiba di Kamboja



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x