Kompas TV olahraga badminton

Thailand Open 2023: Putus Rekor Kekalahan dari Pasangan India, Ini Kunci Strategi Bagas/Fikri

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 21:20 WIB
thailand-open-2023-putus-rekor-kekalahan-dari-pasangan-india-ini-kunci-strategi-bagas-fikri
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ingin terbebani dengan status juara bertahan usai berhasil melewati babak 32 besar All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil memutus rekor kekalahan atas pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di ajang Thailand Open 2023.

Menghadapi Rankireddy/Shetty pada babak 16 besar Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Kamis (1/6/2023) sore WIB, Bagas/Fikri mampu menang lewat rubber game 24-26, 21-11 dan 21-17 dalam tempo 62 menit.

Kemenangan di ajang BWF World Tour Super 500 itu menjadi yang pertama bagi Bagas/Firki atas ganda putra India itu dalam empat pertandingan.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya di ajang Swiss Open 2022, Denmark Open 2022, dan Malaysia Open 2023, Bagas/Fikri selalu menelan kekalahan.

Bagas/Fikri mengungkapkan, kemenangan yang diraih di Thailand Open 2023 ini merupakan hasil dari strategi dari pelatih yang bisa diterapkan dengan apik di atas lapangan.

"Di tiga pertemuan sebelumnya kami selalu kalah, itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang atas mereka," kata Fikri dikutip dari Kompas.com.

"Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar sesuai instruksi pelatih dengan main bola-bola panjang," terangnya.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023 Hari Ini: Pramudya/Yeremia Tumbang

Sementara menurut Bagas, kemenangan hari ini didapatkan setelah wakil India kehilangan kepercayaan diri usai kekalahan di gim kedua.

"Di gim pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa. Sementara itu, kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang," cerita Bagas. 

"Di gim ketiga terlihat mereka sudah kurang yakin, percaya dirinya turun dengan mati-mati sendiri. Sebenarnya sudah terlihat dari gim kedua," sambungnya.

"Ini menjadi kesempatan buat kami untuk memaksimalkan, kami tidak boleh lengah," tegas Bagas.

Pada pertandingan selanjutnya di perempat final Thailand Open 2023, Fikri/Bagas akan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Kedua pasangan baru bertemu satu kali pada French Open 2022, di mana  Lu Ching Yao/Yang Po Han meraih kemenangan dengan skor 21-16, 18-21, 21-16.  

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023: Sabar/Reza Ikuti Jejak Fikri/Bagas ke Perempat Final

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x