Kompas TV olahraga sepak bola

Bournemouth vs Man Utd: Ten Hag Masih Tunggu Kondisi Rashford

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 06:40 WIB
bournemouth-vs-man-utd-ten-hag-masih-tunggu-kondisi-rashford
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag (kanan), berbicara dengan Marcus Rashford dalam laga Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang duel Bournemouth vs Man Utd di laga lanjutan Liga Inggris, Erik ten Hag masih terus menunggu kondisi penyerang andalannya, Marcus Rashford.

Manchester United akan tandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth di laga pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (20/5/2023).

Duel ini wajib dimenangkan Setan Merah jika tidak ingin kehilangan posisi dalam perburuan empat besar dengan Newcastle United dan Liverpool.

Akan tetapi dalam laga Bournemouth vs Man Utd itu, Ten Hag masih belum tahu apakah bisa menurunkan Rashford untuk memperkuat lini serang.

Penyerang Timnas Inggris itu pekan lalu absen akibat cedera dan mulai berlatih pekan ini. Namun ia diketahui mengalami sakit dan kondisinya kembali diragukan untuk tampil.

"Rashy, dia berlatih sepanjang minggu tetapi hari ini dia melaporkan dia tidak enak badan sehingga dia sakit," kata Erik dalam konferensi pers dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (19/5/2023).

"Kita harus melihat bagaimana dia pulih di siang hari dan kemudian melihat besok," imbuhnya.

Baca Juga: Bruno Fernandes Dapat Banyak Kritikan, Ten Hag: Itu Gila

Untungnya, Raphael Varane yang pekan lalu bermain 81 menit saat menghadapi Wolves sedang dalam kondisi bagus dan bisa kembali merumput untuk memperkuat lini belakang Manchester United.

Selain itu, laga Bournemouth vs Man Utd juga menandai kembalinya Scott McTominay yang kembali dari cedera.

"Varane positif, [dia] pasti tersedia,” lanjut Ten Hag. 

"Scott [sudah] bergabung dalam pelatihan, saya pikir jika pelatihan terakhir berjalan dengan baik dia akan masuk (skuad)," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Kembalinya McTominay tentu menjadi tambahan amunisi di lini tengah di mana Manchester United harus kehilangan pemain pinjaman Marce Sabitzer yang sudah dipastikan tidak bisa bermain lagi di pertandingan sisa musim ini.

Manchester United saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 66 dari 35 pertandingan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Newcastle yang berada di urutan ketiga dengan poin 69 dari 36 kali main.

Sementara itu, Manchester United hanya unggul satu angka dari Liverpool yang menempati peringkat kelima dengan poin 65 dari 36 laga. 

Baca Juga: Kisruh Penjualan Manchester United, Fans Kembali Unjuk Rasa Mengusir Keluarga Glazer



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x