Kompas TV olahraga sepak bola

Menangis dan Peluk Manajer Timnas U22 Indonesia, Ofisial Tim Sepak Bola Thailand: I'm Sorry

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 18:10 WIB
menangis-dan-peluk-manajer-timnas-u22-indonesia-ofisial-tim-sepak-bola-thailand-i-m-sorry
Ofisial Thailand meminta maaf kepada Manajer Timnas Indonesia U22 atas insiden pemukulan di pertandingan Indonesia vs Thailand kemarin, Selasa (16/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Instagram effendigazaliofficial)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ofisial tim sepak bola Thailand yang memukul Manajer Timnas Indonesia U22 Kombes Pol Sumardji, meminta maaf.

"I'm sorry," ucap ofisial Thailand yang belum diketahui namanya itu seraya memeluk Sumardji di sebuah ruangan usai pertandingan sepak bola SEA Games 2023 antara timnya dengan Timnas U22 Indonesia di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Selasa (16/5/2023) malam.

Lelaki yang mengenakan seragam ofisial Thailand berwarna biru itu beberapa kali memeluk Sumardji. Bahkan, ia juga tampak mengusap air matanya.

"No problem (tidak masalah -red)," jawab Sumardji sambil merangkul lelaki itu.

Selain meminta maaf kepada Sumardji, lelaki itu juga menyalami pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, serta orang-orang yang ada di dalam ruangan tersebut, termasuk pelatih sepak bola Bima Sakti. 

Momen ini terekam dalam video yang diunggah oleh pengamat Komunikasi Politik Effendi Gazali di akun Instagram @effendigazaliofficial, Rabu (17/5/2023).

"Kapan balik ke Thailand?" tanya Indra Sjafri usai ofisial Thailand itu menyalaminya.

"Today (hari ini -red)," jawab laki-laki itu.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand Ricuh, FAT Minta Maaf dan Berjanji Hukum Pihak yang Bersalah

Permintaan maaf ofisial itu dilakukan menyusul insiden pemukulan terhadap Manajer Timnas Indonesia U22 yang berusaha melerai pihak Thailand dan Indonesia yang bersitegang usai Irfan Jauhari mencetak gol ketiga untuk Indonesia pada menit ke-91 babak tambahan.

Dalam upaya untuk meredakan situasi, Sumardji mendekati titik perkelahian dan berusaha menarik orang-orang yang terlibat.

Namun, upayanya berakhir dengan dirinya ditarik dan dibanting oleh salah satu ofisial dari tim Thailand. Hal itu membuat mantan Kapolresta Sidoarjo itu mengalami luka di bibir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x