Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023, Jokowi: Nanti Kita Beri Hadiah

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 06:33 WIB
timnas-u22-indonesia-juara-sepak-bola-sea-games-2023-jokowi-nanti-kita-beri-hadiah
Timnas Sepak Bola Indonesia U22 usai pengalungan medali emas di SEA Games Kamboja, Selasa (16/05/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana memberi hadiah kepada skuad Timnas U22 Indonesia yang berhasil menjadi juara dan meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

"Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/5/2023) dini hari.

"Karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indonesia mengakhiri puasa juara cabang olahraga sepak bola di SEA Games setelah mengalahkan Thailand di laga final yang digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5) . 

Bertanding selama 120 menit, skuad asuhan Indra Sjafri itu berhasil menang dengan skor 5-2.

Baca Juga: Kalahkan Thailand 5-2, Indonesia Berhasil Raih Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta (20', 45+5') dan tiga gol di babak tambahan lewat Irfan Jauhari (91'), Fajar Faturrahman (107') dan Beckham Putra (120')

Sementara Thailand sempat memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Anan Yodsangwal menit ke-65. Kemudian, secara dramatis Thailand mampu menyamakan kedudukan lewat gol Yotsakon Burapha pada menit 90+9.

Atas keberhasilan tersebut, Jokowi pun mengucapkan selamat kepada skuad Timnas U22 Indonesia yang sukses memenangkan medali emas setelah terakhir kali meraih prestasi serupa 32 tahun silam di SEA Games 1991.

"Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp saya kira ini sangat bagus sekali," ucap Jokowi.

"Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada," lanjut Jokowi. 

"Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” ujar Presiden. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Wasit Keluarkan 6 Kartu Merah di Laga Indonesia Vs Thailand




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x