Kompas TV olahraga sports

Update SEA Games 2023: Zohri Mundur dari Final Lari 100 Meter akibat Cedera

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 16:17 WIB
update-sea-games-2023-zohri-mundur-dari-final-lari-100-meter-akibat-cedera
Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), bersaing dengan pelari Vietnam, Ngoc Nghia Ngan (kiri), dan pelari Singapura, Mark Lee Ren (kanan), pada nomor lari 200 meter SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). Zohri meraih medali perunggu. (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, terpaksa mundur dari final nomor lari 100 meter putra SEA Games 2023 Kamboja karena cedera.

Zohri seharusnya tampil pada perlombaan di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat (12/5/2023), pukul 16.50 WIB. 

Namun ia memutuskan mundur karena masalah kaki yang dialami di Kamboja. Perihal ini disampaikan oleh kepala pelatih sprint putra, Eni Nuraeni.

Quadriceps atau otot paha depan ketarik. Tadi pas sedang lari di heat 100 meter dia kena lagi, ketarik lagi,” kata Eni, Jumat, dikutip dari Antara.

“Sebenarnya Zohri juga masuk final. Tapi karena kami takut cederanya lebih parah, jadi mending tidak ikut saja nanti di final. Sebab beberapa bulan lagi akan ada Asian Games, takut nanti recovery-nya jadi lebih lama,” ujar Eni menambahkan.

Eni menjelaskan kondisi Zohri langsung ditangani oleh dua dokter PB PASI yang ikut dalam kontingen.

“Sudah dikompres es batu dan tadi juga sudah ditusuk jarum. Sayang memang. Tapi ada yang lebih penting, Asian Games dan kualifikasi Olimpiade yang juga jadi tujuan dan target,” ujar Eni.

Baca Juga: Kisruh Pesilat Indonesia Bayu Lesmana Dipaksa WO di SEA Games 2023, Akhirnya Alasannya Terungkap



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x