Kompas TV olahraga sepak bola

Brighton vs Man Utd, Erik ten Hag Waspada Upaya Balas Dendam Lawan

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 21:45 WIB
brighton-vs-man-utd-erik-ten-hag-waspada-upaya-balas-dendam-lawan
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat ketika dia berbicara dengan pemain Manchester United Victor Lindelof dan Antony selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Minggu, 23 April 2023. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang laga lanjutan Liga Inggris antara Brighton vs Man Utd, Erik ten Hag waspada penuh motivasi lawan yang ingin melakukan balas dendam.

Manchester United akan tandang ke Stadion American Express Community's untuk menghadapi tuan rumah Brighton Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Premier League, Kamis (4/5/2023) atau Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Laga melawan pasukan Roberto De Zerbi itu dipastikan tidak akan berjalan mudah bagi Setan Merah.

Brighton diyakini akan tampil dengan motivasi tinggi guna melakukan misi balas dendam kepada Manchester United.

Seperti yang diketahui, dua pekan lalu, Kaoru Mitoma dan kawan-kawan tersingkir di semifinal Piala FA usai kalah dalam adu penalti dengan Manchester United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley.

Brighton pun akan mencoba kesuksesan Newcastle United yang sukses melakukan balas dendam setelah dikalahkan Bruno Fernandes dkk di final Carabao Cup.

Awal bulan lalu, usai kalah 2-0 pada partai final Carabao Cup, tim asuhan Eddie Howe mampu menang dengan skor identik saat menjamu Manchester United di St. James Park.

Terkait hal ini, Ten Hag pun meminta anak asuhnya untuk mewaspadai motivasi para pemain Brighton.

Pelatih asal Belanda itu ingin skuadnya menunjukkan rasa lapar yang lebih dari lawan demi bisa memenangkan pertandingan.

"Itu adalah reaksi normal. Saya pikir setiap orang yang terlibat dalam olahraga papan atas, jika Anda kalah, Anda ingin balas dendam, dan itu normal," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Alejandro Garnacho Perpanjang Kontrak di Manchester United hingga Juni 2028

"Mereka memiliki motivasi besar untuk mengalahkan kami, tetapi kami harus menyamai itu." 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x