Kompas TV olahraga sports

Menpora: David Jacobs ke Jakarta untuk Urus Administrasi Visa ke Slovenia

Kompas.tv - 29 April 2023, 14:12 WIB
menpora-david-jacobs-ke-jakarta-untuk-urus-administrasi-visa-ke-slovenia
Atlet para tenis meja Indonesia, David Jacobs. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet para-tenis meja Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs yang sempat ditemukan tergeletak di pinggir rel dan akhirnya meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) dini hari, ke Jakarta untuk mengurus visa ke Slovenia.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ketika memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian David Jacobs.

"(Almarhum David Jacobs) sedang mengurus visa untuk pergi ke Slovenia dalam rangka tenis meja juga. Jadi kami anggap David adalah pahlawan karena kehilangan nyawa ketika dalam proses membawa harum nama negara kita," tutur Dito di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: David Jacobs Masuki Area Peron Stasiun Gambir Jam 20.28, Ditemukan Tergeletak Pukul 21.22

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), jelas Dito, merasa kehilangan atas kepergian David Jacobs yang kerap mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga.

"Kami keluarga besar Kemenpora sangat merasa kehilangan dan turut berduka cita untuk keluarga. Terlebih, beliau telah banyak membawa harum nama Indonesia," ungkap Dito.

Dito mengakui belum mengetahui secara pasti penyebab kematian David Jacobs.

Setelah mendengar kabar tersebut, Dito segera menghubungi Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali kronologi meninggalnya David Jacobs.

"Saya langsung menghubungi Pak Kapolda Metro untuk segera olah TKP dan menggali kronologinya ditemukan di Stasiun Juanda," ucap Dito.

Baca Juga: Polisi Ungkap Janggal Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs di Rel Gambir

David Jacobs Masuki Peron Stasiun Gambir sebelum Ditemukan Tergeletak



Sumber : Antara, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x