Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Ditinju Federico Valverde, Alex Baena Bantah Hina Keluarga Gelandang Real Madrid

Kompas.tv - 9 April 2023, 18:22 WIB
usai-ditinju-federico-valverde-alex-baena-bantah-hina-keluarga-gelandang-real-madrid
Federico Valverde dari Real Madrid bereaksi setelah Jose Luis Morales dari Villarreal mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Villarreal di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Sabtu, 8 April 2023. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Pemain Villarreal, Alex Baena, membantah tudingan dirinya menghina keluarga gelandang Real Madrid, Federico Valverde. 

Baena dan Valverde terlibat perseteruan dalam pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Villarreal di Santiago Bernabeu pada Minggu (9/4/2023) dini hari. Laga tersebut berhasil dimenangi tim tamu dengan skor 2-3.

Akan tetapi, insiden di antara keduanya berlanjut di luar lapangan di mana ada laporan yang menyebut bahwa Valverde diduga memukul Baena saat berada di area parkir.

Dilansir dari AS, saat para pemain tim tamu menaiki bus tim mereka, Valverde disebut-sebut mendekati Baena dan meninju pemain berusia 21 tahun itu. 

Tak lama setelah dugaan penyerangan itu, delegasi pertandingan Villarreal, Xisco Nadal, memposting di Twitter, "Fede Valverde, Anda preman dan pengecut."

Akan tetapi cuitan tersebut kemudian dihapus. 

Villarreal mengatakan mereka punya rekaman penyerangan yang dilakukan Valverde terhadap Baena. Pihak klub berjersey kuning itu juga telah memberikan keterangan kepada polisi setempat terkait peristiwa tersebut.

Sementara Real Madrid tidak menyangkal adanya peristiwa yang melibatkan Valverde tersebut.

Baca Juga: Kvaratskhelia Diincar Real Madrid, Ancelotti: Dia dan Osimhen Pemain yang Sangat Efisien

Menurut Cadena SER, gelandang asal Uruguay itu melakukan penyerangan karena Baena membuat komentar ofensif tentang putra Valverde, baik selama dan setelah pertandingan.

Akan tetapi, melalui cuitan di Twitter-nya, pemain sayap Villarreal membantah telah berkomentar atau menghina keluarga Valverde.

"Saya sangat senang dengan kemenangan fantastis tim di stadion seperti Santiago Bernabéu, tetapi pada saat yang sama saya sangat sedih dengan serangan yang saya derita setelah pertandingan, dan saya terkejut dengan apa yang dikatakan tentang saya," tulis Baena.

"SANGAT TIDAK BENAR BAHWA SAYA MENGATAKAN ITU," tegasnya.

Perseteruan antara Valverde dan Baena sebelumnya juga sempat terjadi pada duel Villarreal vs Real Madrid di ajang Copa Del Rey bulan Januari lalu yang saat itu dimenangi Los Blancos dengan skor 3-2.

Baena membuat gestur pura-pura menangis yang ditujukan kepada pemain berusia 24 tahun itu. Hal itu memicu perselisihan verbal di antara keduanya. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Valverde Miliki Banyak Kesamaan dengan Steven Gerrard


 



Sumber : AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x