Kompas TV olahraga sepak bola

Carlo Ancelotti: Valverde Miliki Banyak Kesamaan dengan Steven Gerrard

Kompas.tv - 2 Oktober 2022, 00:23 WIB
carlo-ancelotti-valverde-miliki-banyak-kesamaan-dengan-steven-gerrard
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. (Sumber: Instagram @stevengerrard)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan Federico Valverde mengingatkannya pada Steven Gerrard, serta mendukung dia untuk menjadi pemain yang lebih baik daripada legenda Liverpool itu.

Steven Gerrard diketahui telah memenangkan Liga Champions, UEFA Cup, dan FA Cup selama 17 tahun kariernya di Liverpool, serta punya total 114 penampilan untuk Timnas Inggris, dan bermain di enam turnamen besar internasional.

"Dia (Valverde) memiliki banyak hal yang sama dengan yang dimiliki Gerrard. Bagus baginya untuk dibandingkan dengan pemain yang telah sukses itu. Federico memiliki segalanya untuk mencapai level Gerrard, dan bahkan lebih," ujar Carlo Ancelotti yang dikutip ESPN, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Soal Casemiro dan Fred, Legenda Timnas Brasil Roberto Carlos Beri Pujian

Federico Valverde bergabung dengan Real Madrid sebagai remaja dari klub Penarol pada 2016, setelah itu baru bisa melakukan debut tim pertamanya bersama El Real pada 2018.

Kini, Valverde telah menjadi pemain yang semakin penting bagi Real Madrid selama tiga tahun terakhir, termasuk memberikan assist untuk gol Vini Jr dalam kemenangan 1-0 di final Liga Champions musim lalu atas Liverpool di Paris.

Dengan empat gol musim ini (tiga di LaLiga dan satu di Liga Champions), angka itu sudah menjadi awal musim yang baik bagi gelandang asal Uruguay itu dalam mengeksekusi ke gawang lawan.

Baca Juga: Ini 10 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mohamed Salah dan Erling Haaland



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x