Kompas TV olahraga sepak bola

Cetak 5 Gol di Laga Man City vs Leipzig, Haaland: Saya Lelah Selebrasi

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 06:05 WIB
cetak-5-gol-di-laga-man-city-vs-leipzig-haaland-saya-lelah-selebrasi
Striker Manchester City, Erling Haaland berhasil mencetak lima gol dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23 kontra RB Leipzig, Rabu (15/3/2023) di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Sumber: TSN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Striker Manchester City, Erling Haaland berhasil mencetak lima gol dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23 kontra RB Leipzig. 

Dalam duel Man City vs Leipzig yang dihelat di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023), lima gol Haaland membantu The Cityzen menang 7-0 dan melaju ke babak perempat final berkat keunggulan skor agregat 8-1. 

Usai pertandingan, Haaland mengaku sangat senang dengan performanya dan tim secara keseluruhan. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Leipzig: Mengamuk, Haaland Cetak 5 Gol dan Cityzen Menang 7-0

"Pertama-tama, saya bangga bisa bermain di kompetisi ini, saya menyukainya. Lima gol! Untuk menang 7-0 adalah hal yang luar biasa," kata Haaland usai laga, dikutip dari BBC Sport. 

Namun, saat ditanya oleh wartawan, mana yang paling favorit dari lima gol yang ia cetak dalam laga ini, Haaland mengaku tidak ingat. 

Dia mengaku tidak ingat gol mana yang paling berkesan, lantaran dia terlalu capek usai melakukan selebrasi. 

"Buram di kepala saya. Saya ingat menembak bola tapi tidak berpikir. Saya sangat lelah setelah melakukan selebrasi," papar pemain Timnas Norwegia itu. 

Baca Juga: Hasil Porto vs Inter, Skor 0-0: Nerazzurri Lolos ke 8 Besar Berkat Unggul Agregat

Lebih lanut, Haaland mengaku sedikit kecewa karena tidak bisa menggenapi golnya menjadi enam. Pasalnya, Haaland ditarik keluar pada menit 63. 

"Saya mengatakan kepada Guardiola, saya akan sangat senang jika bisa mencetak dobel hattrick. Tetapi, saya bisa apa (tentang ditarik keluar)," kata pemain berusia 22 tahun itu. 

Dengan tambahan lima gol, Haaland sudah mengumpulkan total 39 gol dari 35 penampilan bersama Man City di semua kompetisi musim 2022-23 ini. 

Selain itu, Haaland juga menjadi pemain ketiga yang berhasil membukukan lima gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions. Dua pemain lainnya adalah Lionel Messi dan Luiz Adriano. 

Baca Juga: Cetak 5 Gol di Liga Champions, Erling Haaland Samai Rekor Langka Lionel Messi


 



Sumber : Kompas TV/BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x