Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Man City vs Leipzig: Mengamuk, Haaland Cetak 5 Gol dan Cityzen Menang 7-0

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 05:00 WIB
hasil-man-city-vs-leipzig-mengamuk-haaland-cetak-5-gol-dan-cityzen-menang-7-0
Ilustrasi. Ekspresi Erling Haaland usai mencetak. (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erling Haaland menjadi aktor utama kemenangan Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23 kontra RB Leipzig. 

Dalam laga Man City vs Leipzig yang dihelat di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, Haaland mencetak 5 gol dalam kemenangan 7-0 Cityzen atas wakil Jerman tersebut. 

Lima gol Haaland lahir melalui penalti menit 22, menit 24, 45+2', 53, dan 57. Sedangkan dua gol kemenangan Man City lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan (49') dan Kevin De Bruyne (90+2')

Lewat kemenangan ini, Man City berhak lolos ke perempat final Liga Champions 2022-23 dengan kemenangan skor argegat 8-1 atas Leipzig. 

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Eintracht Frankfurt: Prakiraan Susunan Pemain & Rekor Head to Head

Jalannya pertandingan Man City vs Leipzig

Turun dengan skuad terbaik, Man City langsung tampil agresif sejak sepak mula. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah sudah mendapatkan peluang dari Gundogan. 

Umpan Kevin De Bruyne berhasil menemui Gundogan. Kendati berdiri bebas tanpa pengawalan, sepakan voli Gundogan masih melambung tinggi di atas mistar. 

Gol yang ditunggu publik Etihad akhirnya lahir pada menit 22. Benjamin Henrichs melakukan handsball di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah. 

Haaland berhasil membawa City unggul 1-0 berkat eksekusi penalti taktisnya. 

Selang dua menit kemudian, Haaland mampu memperlebar keunggulan Cityzen

Bermula dari tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti, bola hanya membentur mistar gawang. Tetapi, bola pantulan berhasil disambar Haaland menjadi gol. 

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit 45+2', Haaland kembali mencetak gol melalui situasi kemelut. Skor 3-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga jeda. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x