Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Porto vs Inter, Skor 0-0: Nerazzurri Lolos ke 8 Besar Berkat Unggul Agregat

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 05:11 WIB
hasil-porto-vs-inter-skor-0-0-nerazzurri-lolos-ke-8-besar-berkat-unggul-agregat
Aksi pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu yang mencoba menjaga bola dari gangguang striker FC Porto Mehdi Taremi dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23, Rabu (15/3/2023) di Estadio Do Dragao, Portugal. (Sumber: Twitter Inter Milan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

PORTO, KOPMAS.TV - Inter Milan sukses melangkah ke babak 8 besar Liga Champions 2022-23 usai menahan imbang FC Porto dalam laga leg kedua babak 16. 

Duel Porto vs Inter yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, berkesudahan dengan skor 0-0. 

Lewat hasil ini, Inter Milan berhak lolos ke 8 besar berkat keunggulan skor agregat. Pasalnya, dalam laga leg pertama, Nerazzurri arahan Simone Inzaghi itu sukses menang 1-0. 

Ditilik dari statistik pertandingan, tuan rumah Porto tampil lebih dominan dengan catatan 67 persen penguasaan bola dan total 16 percobaan mencetak gol. 

Namun, usaha Porto untuk membobol gawang Inter yang dijagaa Andre Onana, sama sekali tak berbuah gol hingga laga berakhir. 

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Eintracht Frankfurt: Prakiraan Susunan Pemain & Rekor Head to Head

Jalannya pertandingan Porto vs Inter

Baru tiga menit laga berjalan, Porto nyaris mencetak gol pembuka. Bola sapuan bek Inter membentur Mateus Uribe. Sang gelandang langsung melancarkan tendangan ketika melihat Onana jauh dari gawang. 

Namun, bola hasil tendangan Uribe masih menyamping tipis dari gawang. 

Lalu, pada menit 40, bek Inter Milan Federico Dimarco membuat penyelamatan apik.

Marko Grujic berhasil melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Inter. Bola tersebut disambut oleh Evanilson. Tetapi, sesaat jelang melepaskan tendangan jarak dekat, bola ditekel oleh Dimarco. 

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan gagal membukukan gol, meski Porto tampil lebih berbahaya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x