Kompas TV olahraga sepak bola

Badan Tim Nasional Kembali Dihidupkan demi Indonesia Lolos Piala Dunia 2042

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 20:42 WIB
badan-tim-nasional-kembali-dihidupkan-demi-indonesia-lolos-piala-dunia-2042
Arsip foto pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Tim Nasional (BTN) kembali dihidupkan PSSI yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Erick Thohir. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Eko Setyawan mengatakan, BTN kembali dihidupkan dengan tujuan agar Timnas Indonesia semakin baik. 

Selain itu, dengan adanya BTN ini, Indonesia diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia 2042.

"Nah, kenapa kita ini harus bentuk lagi atau aktifkan lagi BTN, tujuannya jelas untuk Piala Dunia. Pak Erick bilang, kita harga mati paling tidak 2042 kita harus main di Piala Dunia senior. Itu kan butuh persiapan liga diperbaiki," kata Eko Setyawan dikutip dari BolaSport, Kamis (23/2/2022). 

"Semua diperbaiki, baru kita ke sana. Tapi kalau tidak diperbaiki, ya bagaimana kita mau ke sana? Itu yang ada di blue print, yang harus diikuti," imbuhnya. 

Badan Tim Nasional (BTN) sebenarnya bukan hal baru di sepak bola Indonesia. Saat PSSI dibekukan FIFA pada 2015 lalu buntut konflik PSSI dengan Kemenpora, BTN menjadi mati suri. 

Pada 2016, setelah sanksi terhadap PSSI dicabut FIFA, BTN sudah tidak lagi masuk dalam kepengurusan baru. Bahkan, BTN tak dibentuk dan dilupakan.

Tetapi, di PSSI era Erick Thohir, BTN kembali diaktifkan sebagai upaya untuk membawa Timnas Indonesia semakin berkembang. 

Baca Juga: Polemik Pemusatan Latihan Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x