Kompas TV olahraga sepak bola

Kaesang, Raffi Ahmad dan Anak Muda di Lingkaran Erick Thohir, Ketum Baru PSSI

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 14:28 WIB
kaesang-raffi-ahmad-dan-anak-muda-di-lingkaran-erick-thohir-ketum-baru-pssi
Kaesang Pangarep, Atta Halilintar dan Raffi Ahhmad bersama Erick Thohir, sang ketum baru PSSI (Sumber: ANTARA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa Kamis (16/2/2023). Ada sejumlah anak muda dan pesohor yang mendukung dan berada di lingkarannya. 

Hal itu tampak dari awal ketika Erick Thohir maju sebagai Calon Ketum PSSI hingga kini sah terpilih jadi Ketum PSSI.

Ia terpilih dengan dukungan 64 suara dan pesaingnya La Nyalla Mattalitti didukung 22 suara dari jumlah 86 pemilik suara atau voters yang ikut dalam pemilihan.

Beberapa selebritas dan pengusaha muda tanah air berada di samping  Erick Thohir, mendukungnya yang membawa konsep transformasi sepak bola Indonesia. 

Mulai dari pesohor yang ikut dalam industri sepak bola, seperti Raffi Ahmad (CEO Nusantara FC), Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerep (Persis Solo) sampai Atta Halilintar.

Baca Juga: Resmi, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Kalahkan La Nyalla

Atta Halilintar kini punya klub futsal, Pendekar United, dan kini mulai aktif di industri olahraga. Ia kini disebut-sebut turut meggerakkan industri futsal tanah air dengan mendatangkan Ricardinho, pemain mega bintang ke Liga Futsal Indonesia. 

Federasi Futsal merupakan satu dari pemilik suara Kongres. 

Untuk maju Ketum PSSI, Erick didukung para aktivis muda seperti Tsamara Amany, Pangeran Siahaan dan lain-lain.  Nama terakhir bahkan ikut menemani Erick Thohir dalam konferensi pers usai terpilih jadi Ketum PSSI. 

"Saya akan dorong banyak kepempinan muda. Ini era anak muda," kata Erick Thohir, Kamis, usai terpilih, diikuti dari Breaking News Kompas TV. 

Baca Juga: La Nyalla Usai Kalah: Semoga Erick Thohir Tidak Libatkan Pengurus PSSI Lama, Mereka Mafia Bola

Erick Thohir menyebut, di sepak bola Indonesia bakal banyak melibatkan anak muda sebagai "corong industri". 

"Yang senior dorong, dukung jadi mentor. Tapi ujung tombaknya anak-anak muda. Kita coba bikin tranformasi sepak bola Indonesia," tambah Erick. 

Pada awal bulan lalu, 15 Januari 2023 lalu, Raffi Ahmad  yang kini bergerak di Industri sepak bola bahkan secara terang-terangan menyebut, cuma Erick Thohir yang punya nyali benahi sepak bola Indonesia. 

"Kita dukung Pak Erick, karena cuma dia yang punya nyali benahi sepak bola Indonesia," kata Raffi Ahmad dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Sebelum "Tarung" di KLB PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla Berpelukan Diapit Iwan Bule dan Menpora

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x