Kompas TV olahraga sepak bola

H-2 KLB PSSI: La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Dukungan Voters

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 20:51 WIB
h-2-klb-pssi-la-nyalla-klaim-sudah-kantongi-44-dukungan-voters
Ketua DPD RI sekaligus calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti. (Sumber: Dok. DPD RI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 La Nyalla Mattalitti mengklaim telah mengantongi lebih dari 44 dukungan suara dari voters. 

Seperti diketahui, La Nyalla akan bersaing dengan empat calon ketua umum lainnya di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang bergulir Kamis, 16 Februari 2023 mendatang. 

Empat rival La Nyalla adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Arif Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis. 

“Kalau saya sudah bilang Insha Allah menang, berarti saya sudah (punya suara) di atas 44," kata La Nyalla, Selasa (14/2/2023) dikutip dari Tribunnews.com. 

Baca Juga: Calon Ketua Umum PSSI Doni Setiabudi Tawarkan Kompetisi Sepak Bola Indonesia dengan 5 Divisi

"Saya tak perlu sebut berapa pastinya, saya selisih satu yang penting menang,” imbuhnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu merasa sangat percaya diri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. La Nyalla pernah menjadi Ketua Umum PSSI pada 2015 silam. 

Dirinya juga berharap kepada voters lainnya yang belum memihak kepadanya, agar bisa lebih jelih lagi dalam menentukan pilihan di KLB PSSI nanti. 

“Saya punya cara sendiri dan tidak perlu saya sampaikan. Yang jelas kami punya cara sendiri untuk berhubungan dengan mereka (voters), yang jelas mereka itu kan bekas teman-teman saya yang lama. Mereka juga tahu bagaimana kerja saya,” sambung La Nyalla.

Baca Juga: Jelang KLB, Exco PSSI Klaim Punya Ide Pembenahan Suporter yang Sejalan dengan Erick Thohir

“Harapan saya, para voters memilih orang-orang yang punya integritas dan kapasitas yang terbaik untuk melaksanakan PSSI baru dengan harapan baru,” harapnya.

Selain memilih ketua umum, KLB PSSI tahun ini juga akan menghasilkan Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang baru.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x