Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang KLB, Exco PSSI Klaim Punya Ide Pembenahan Suporter yang Sejalan dengan Erick Thohir

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 16:00 WIB
jelang-klb-exco-pssi-klaim-punya-ide-pembenahan-suporter-yang-sejalan-dengan-erick-thohir
Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani merasa dirinya punya ide yang sejalan dengan calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir.. (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani menyatakan punya ide membenahi suporter nasional yang amat sejalan dengan calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir. 

"Saya dan dia (Erick Thohir-red) memiliki ide yang sejalan. Pertama, konsentrasi kami adalah ke suporter," papar Hasani Abdulgani, Senin (13/2/2023) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: PSSI Pers Gelar Dialog Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir Tidak Hadir!

"Kalau masih memiliki sikap seperti sekarang (yang negatif-red), maka suporter membunuh kesenangan mereka sendiri yaitu sepak bola. Itu yang harus kami benahi," sambung Presiden Komisaris di Mahaka Sports, perusahan milik Erick Thohir.

Menurut Hasani, Erick Thohir juga berhasrat memperbaiki kualitas kompetisi sepak bola di Indonesia macam Liga 1, sepak bola putri, hingga liga kelompok umur. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Hasani menyebut Erick Thohir harus menjalani hubungan yang baik dengan para pemangku kebijakan, dari pemerintah hingga FIFA.

"Harus menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan FIFA. Itu juga membuat beberapa urusan dapat dituntaskan dengan lebih mudah," kata Hasani.

Baca Juga: PSSI Pers Gelar Dialog Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir Tidak Hadir!

Selain itu, Hasani mengungkapkan Erick Thohir juga ingin lebih menyejahterakan para wasit di kompetisi domestik. 

"Hidup dan kesejahteraan wasit akan dijamin. Kalau ada yang masih 'nakal', akan diberikan hukuman," tutur dia.

Erick Thohir yang saat ini merupakan Menteri BUMN Republik Indonesia salah satu dari lima calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. 

Empat lainnya adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Arif Wicaksono, Fary Djemy Francis, dan Doni Setiabudi. 

Penentuan Ketua Umum PSSI yang baru akan dihasilkan dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis, 16 Februari 2023 mendatang. 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x