Kompas TV olahraga sepak bola

Ada Fred, Erik ten Hag Tak Risau Christian Eriksen Absen Tiga Bulan

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 05:35 WIB
ada-fred-erik-ten-hag-tak-risau-christian-eriksen-absen-tiga-bulan
Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki gelandang-gelandang Manchester United di musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag tak terlalu risau dengan absennya Christian Eriksen selama tiga bulan yang menderita cedera engkel. 

Eriksen menderita cedera engkel saat mendapat tekel keras dari Andy Carroll saat MU menjamu Reading di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. 

Dalam konferensi pers jelang leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Nottingham Forest, Selasa (31/1/2023), Ten Hag menuturkan bahwa Christian Eriksen sangat kecewa dengan cedera yang menimpanya. 

“Tentu saja, dia kecewa tentang itu, kami juga kecewa tentang itu,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Itu terjadi di sepak bola top, Anda harus menghadapinya."

Absennya gelandang asal Denmark itu diakui Ten Hag bakal menjadi kehilangan besar bagi timnya. Apalagi peran Eriksen di lini tengah sangat penting sebagai penghubung lini belakang dan serang. 

"Saya pikir Anda tidak akan pernah bisa menggantikannya karena setiap pemain memiliki karakteristik dan identitasnya masing-masing, jadi pemain lain akan selalu mengisinya dengan cara yang berbeda," lanjutnya. 

“Jadi, itu tidak berarti bahwa pemain lain kurang bagus tetapi cukup jelas bahwa Christian Eriksen, untuk skuad kami, membawa kualitas terbaik dan dia memiliki beberapa hal spesifik yang sulit untuk digantikan. Misalnya, pengaruhnya di sepertiga akhir, (dengan) bola terakhirnya," jelasnya. 

Baca Juga: Erik ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Boyong Jack Butland sebagai Pelapis David De Gea

Meski begitu, Ten Hag sama sekali tak risau. Pelatih asal Belanda itu yakin punya pemain lain untuk mengisi posisi tersebut salah satunya Fred. 

Duet Casemiro-Fred sebagai gelandang tengah sama sekali tak diragukan oleh Ten Hag bisa menyokong permainan Manchester United.

"Anda sudah menyebutkan di kalimat pertama Anda, dia bermain bersama Casemiro di skuat Brasil, menurut saya itu bukan skuat terburuk di dunia," kata sang bos mengenai Fred yang menjadi pengganti Eriksen. 

"Mereka memiliki begitu banyak pilihan yang bisa mereka buat tetapi mereka sering lebih suka memainkannya bersama. Jadi, itu menunjukkan kualitas yang dimiliki Fred dan apa yang bisa dia kontribusikan untuk tim."

“Dia telah melakukannya beberapa kali dengan penampilannya, misalnya melawan Tottenham Hotspur, misalnya melawan Manchester City. Saat dia masuk (di) pertandingan terakhir (melawan Reading), dia langsung mencetak gol. Dia memiliki banyak kualitas. Saya pikir mereka adalah kombinasi yang sangat bagus, Casemiro dan Fred," pungkasnya. 

Namun, Manchester United tampaknya juga tidak tinggal diam dengan absennya Eriksen selama tiga bulan ke depan. 

Jelang penutupan jendela transfer Januari 2023, kubu Old Trafford tinggal selangkah lagi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. 

Sabitzer yang beroperasi di lini tengah rencananya akan dipinjam hingga akhir musim ini.  

Baca Juga: Erik ten Hag: Wout Weghorst Menjalani Debut Bagus di Manchester United

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x