Kompas TV olahraga sepak bola

Erik ten Hag: Wout Weghorst Menjalani Debut Bagus di Manchester United

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 17:12 WIB
erik-ten-hag-wout-weghorst-menjalani-debut-bagus-di-manchester-united
Wout Weghorst menjalani debut saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1, Rabu (18/1/2023). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Bos Manchester United Erik ten Hag menilai Wout Weghorst menjalani debut yang bagus meski tidak mencetak gol saat melawan Crystal Palace, Kamis (19/1/2023).

Weghorst tampil sebagai starter di laga tersebut setelah baru beberapa hari bergabung dengan skuad Setan Merah. 

Absennya Anthony Martial menjadi salah satu alasan utama Ten Hag memasang penyerang asal Belanda sebagai ujung tombak dalam lawatan ke Selhurst Park, London. 

Seusai pertandingan, Ten Hag dimintai pendapatnya mengenai debut Weghorst bersama Manchester United. 

Ten Hag menuturkan, pertandingan pertama bagi Weghorst yang baru bergabung dari klub Turki, Besiktas, memang tidak mudah. Apalagi ia baru sekali melihat tim bermain ketika menghadapi Manchester City akhir pekan lalu. 

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa mantan penyerang Wolfsburg masih butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan tim. 

"'Itu tidak mudah,'' kata Ten Hag, ketika ditanya selama konferensi pers pasca pertandingan bagaimana dia menilai debut Weghorst dikutip dari laman resmi Manchester United. 

''Untuk datang ke tim yang dalam performa [baik] dan telah [mengembangkan] cara bermain selama tujuh atau delapan bulan," lanjutnya. 

“Maka Anda hanya memiliki satu pertandingan untuk dilihat dan saya tidak berpikir itu, (pertandingan lawan) City, mewakili bagaimana kami bermain, meskipun itu bagus untuk menjadi bagian dari dalam dan luar.''

Baca Juga: Manchester United Butuh Rp1,6 Triliun untuk Boyong Victor Osimhen atau Goncalo Ramos

Meski begitu, Ten Hag menilai Weghorst menjalani debut yang bagus. Menurutnya, striker jangkung itu tampil baik sebagai pemain posisi nomor sembilan dan sering terlibat dalam kombinasi serangan. 

"Saya pikir itu adalah pilihan terbaik, karena dia memiliki profil nomor sembilan dan saya pikir dia melakukannya dengan baik,'' tambah Ten Hag. 

''Dia memiliki permainan link-up yang bagus dan dia membuat lari yang bagus untuk gol pertama dengan lari ke tiang depan dengan menarik dua pemain lawan. Dia membantu Bruno [Fernandes] bebas," jelasnya. 

''Juga dalam menekan, Anda dapat melihat itu adalah debut yang bagus," ucap Ten Hag. 

Tapi sayangnya, dalam pertandingan melawan Crystal Palace itu, Manchester United gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang dengan skor 1-1, yang sekaligus mengakhiri rentetan kemenangan beruntun mereka. 

MU sebenarnya lebih dulu unggul lewat gol Bruno Fernandes di menit 44. Tapi gol tendangan bebas dari Michael Olise membuat Setan Merah harus puas dengan raihan satu angka dari laga tersebut. 

Dengan tambahan satu angka, Manchester United naik satu tingkat ke posisi ketiga klasemen dengan poin 39.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu punya poin sama dengan Manchester City yang duduk di posisi kedua berkat keunggulan selisih gol. 

Baca Juga: Real Madrid Pantau Situasi Alejandro Garnacho di Manchester United



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x