Kompas TV olahraga sepak bola

Carlo Ancelotti: Saya Tak Mau Real Madrid Punya Identitas Jelas

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 21:18 WIB
carlo-ancelotti-saya-tak-mau-real-madrid-punya-identitas-jelas
Ilustrasi. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Carlo Ancelotti tidak mau Real Madrid punya identitas jelas. Ia ingin tim yang bisa melakukan banyak hal. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara mengenai kritik bahwa Vinicius Junior dan kawan-kawan belakangan ini tidak bermain bagus. Los Blancos disebut-sebut tidak memainkan sepak bola seperti biasanya.

Dalam konferensi pers jelang partai La Liga Spanyol Real Madrid vs Real Sociedad di Madrid, Sabtu (28/1/2023), Ancelotti mengaku ia tak ingin timnya punya "identitas yang jelas."

"Mereka mengatakan hal yang sama ketika kami memenangkan Liga Champions tahun lalu; bahwa kami tidak main bagus, dan cukup normal mereka berkata seperti itu," kata Ancelotti dikutip Associated Press.

Baca Juga: Real Madrid Pantau Situasi Alejandro Garnacho di Manchester United

Lebih lanjut, Ancelotti berkata bahwa terkadang timnya selalu memainkan sepak bola cara Real Madrid. Terkadang, kata eks pelatih AC Milan itu, Los Blancos main bagus, terkadang tidak cukup bagus.

"Ini mungkin sulit dimengerti. Real Madrid tidak punya identitas jelas karena saya tidak mau punya identitas yang jelas. Saya menginginkan sebuah tim yang bisa melakukan banyak hal," kata Ancelotti.

Real Madrid sendiri butuh perpanjangan waktu untuk mengalahkan rival sekotanya, Ateltico Madrid, dalam semifinal Copa del Rey, Kamis (26/1) atau Jumat (27/1) dini hari waktu Indonesia. Luka Modric dan kawan-kawan susah-payah mengalahkan Atletico 3-1.

Sementara itu, calon lawan Real Madrid di La Liga, Real Sociedad punya waktu istirahat sehari lebih panjang usai ditekuk Barcelona dalam perempat final Copa del Rey.

Jelang melawan Real Madrid, Real Sociedad belum terkalahkan di ajang liga sejak Okotber 2022. Anak asuh Imanol Alguacil pun hanya berjarak tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Akan tetapi, Real Sociedad tercatat memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding Real Madrid.

Partai La Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad dijadwalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (30/1/2023) pukul 03.00 WIB dini hari.

Baca Juga: Man City Bekuk Arsenal di Piala FA, Guardiola Kaget dengan Taktik Arteta

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x