Kompas TV olahraga sepak bola

Man City Bekuk Arsenal di Piala FA, Guardiola Kaget dengan Taktik Arteta

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:27 WIB
man-city-bekuk-arsenal-di-piala-fa-guardiola-kaget-dengan-taktik-arteta
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal di babak ke-4 Piala FA 2023 yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023). 

Duel Man City vs Arsenal tersebut berakhir dengan skor 1-0. Gol Tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Nathan Ake pada menit 64. 

Kemenangan ini membawa Man City arahan Pep Guardiola melaju ke babak ke-5 atau 16 besar Piala FA 2023. 

Usai pertandingan, Guardiola mengaku kaget dengan taktik yang diusung oleh Mikel Arteta. 

"Kami jelas lebih bagus pada babak kedua. Arsenal sudah melangkah lebih maju," kata Pep Guardiola, Sabtu (28/1) dikutip dari BBC Sport. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Arsenal di Piala FA: Gol Tunggal Nathan Ake Menangkan Cityzen

"Tadi adalah pertandingan yang ketat dan Anda menyadari betapa bagusnya Arsenal." 

"Saya tidak menyangka pendekatan yang mereka gunakan, man to man marking, itu membuat kami kesulitan membangun serangan." 

"Akan tetapi, kami mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-23 dan kami lolos ke babak selanjutnya," imbuh pelatih asal Spanyol. 

Kemenangan ini juga memberikan rekor tersendiri bagi Guardiola. Sejak berkarier sebagai pelatih, ia sudah 18 kali mengalahkan Arsenal. Catatan itu membuat Arsenal menjadi tim yang paling sering Guardiola kalahkan.

Sementara itu, Manchester City juga memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Arsenal menjadi enam kali beruntun. Dari 14 duel terakhir melawan Arsenal, City hanya kalah 1 kali. 

Baca Juga: Man City vs Arsenal: Pep Guardiola Tak Menyesal Jual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko

Di sisi lain, Mikel Arteta sendiri mengaku kecewa dengan hasil yang diraih Arsenal ini. 

Arteta menyoroti kurang disiplinnya para pemain bertahan Arsenal ketika lawan memegang bola di dalam kotak penalti. 


 

"Sangat kecewa. Saya pikir kami bisa mendapatkan lebih banyak dari permainan. Satu momen tersebut menentukan permainan tetapi itu adalah permainan yang ketat dan satu tindakan itu mengubah semuanya," kata Arteta kepada ITV. 

"Saya pikir kami bisa mengatasinya dengan lebih baik dalam hal disiplin kami saat bola berada di dalam kotak," imbuhnya.


Sumber : Kompas TV/BBC Sports

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x