Kompas TV olahraga sepak bola

Selain Wout Weghorts, Manchester United Juga Dikaitkan dengan Edin Dzeko

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 00:05 WIB
selain-wout-weghorts-manchester-united-juga-dikaitkan-dengan-edin-dzeko
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, yang dikaitkan dengan Manchester United selain Wout Weghorts. (Sumber: Twitter @Inter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, yang kontraknya akan habis akhir musim ini. 

Seperti yang diketahui, setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Manchester United butuh tambahan amunisi baru di barisan penyerang. 

Setelah gagal mendapatkan Cody Gakpo, Setan Merah kemudian dikaitkan dengan penyerang asal Belanda Wout Weghorts, pemain Atletico Madrid Joao Felix hingga bomber Timnas Perancis Marcus Thuram. 

Teranyar, menurut Calcio Mercato yang dilansir dari The Sun, Minggu (8/1/2023), nama Dzeko juga masuk ke dalam daftar incaran Erik ten Hag. 

Dzeko sendiri tampil bagus untuk raksasa Serie A musim ini dengan mencetak tujuh gol dan membuat dua assist dalam 17 penampilannya di liga.

Dia juga konsisten di Liga Champions, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan penyisihan grup.

Namun dengan usianya yang akan mencapai 37 tahun pada Maret mendatang, Inter diyakini tidak ingin memberi kontrak baru kepada penyerang asal Bosnia itu. 

Peluang Manchester United untuk mendapatkan mantan penyerang Manchester City pun terbuka lebar. 

Akan tetapi, Manchester United tidak sendiri. Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, juga disebut tertarik mendapatkan Dzeko. 

Baca Juga: Erik ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Boyong Jack Butland sebagai Pelapis David De Gea

Carlo Ancelotti ingin mendapatkan Dzeko guna mencari opsi penyerang selain Karim Benzema, yang belakangan sering menderita cedera. 

Dzeko merupakan salah satu striker tajam di Inggris ketika berseragam Cityzen dulu. Selama di Etihad, penyerang jangkung total mencatatkan 72 gol dan membuat 38 assist dalam 189 penampilannya untuk klub.

Meski butuh penyerang baru, Ten Hag tak mau terlalu terburu-buru untuk mengeluarkan dana untuk berbelanja di bursa transfer. 

Pelatih asal Belanda itu tidak ingin membeli pemain yang salah dengan menegaskan pemain yang datang ke Manchester United haruslah pemain yang punya kepribadian kuat. 

"Man United mendatangkan banyak sekali pemain dalam beberapa tahun terakhir. Namun sayangnya kebanyakan pemain-pemain itu tidak cukup baik untuk bermain di United," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News

"Kebanyakan pemain yang didatangkan United adalah pemain biasa-biasa, dan itu tidak cukup untuk United. Mengenakan seragam United itu sebuah tanggung jawab yang berat, dan hanya pemain dengan mentalitas kuat yang bisa bermain di bawah besarnya tekanan di klub ini."

"Tim ini membutuhkan karakter. Itulah mengapa perekrutan Casemiro sangat penting, karena ia dan Raphael Varane adalah dua pemain yang paling berpengalaman memenangkan trofi juara di tim ini," lanjut Ten Hag.

"Malacia, Martinez, Casemiro, Antony adalah petarung, sementara Christian Eriksen adalah pemain teknikal dengan kepribadian yang hebat. Kami hanya menginginkan pemain terbaik dari yang terbaik, karena semua pemain yang direkrut United harus memenuhi standard yang sangat tinggi," pungkasnya.  

Baca Juga: Manchester United Dalam Performa Bagus, Erik ten Hag Enggan Bicara Peluang Juara



Sumber : Calcio Mercato/The Sun/Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x