Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Park Hang-seo Ogah Akhiri Karier di Vietnam dengan Kekalahan dari Timnas Indonesia

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 21:33 WIB
piala-aff-2022-park-hang-seo-ogah-akhiri-karier-di-vietnam-dengan-kekalahan-dari-timnas-indonesia
Park Hang-seo tak ingin akhiri karier sebagai pelatih Vietnam dengan kekalahan dari Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. (Sumber: VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV - Park Hang-seo mengatakan duel Vietnam vs Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi dirinya. 

Park Hang-seo yang akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih Vietnam selepas Piala AFF 2022 mengatakan, dia ogah jika harus mengakhiri kariernya dengan kekalahan dari Timnas Indonesia. 

"Pertandingan besok sangat penting bagi saya," kata Park Hang-seo, Minggu (8/1/2022), dikutip dari VN Express.

"Itu bisa menjadi pertandingan terakhir di mana saya memimpin tim nasional Vietnam jika kami kalah. Jika kami menang, kami akan memiliki dua pertandingan lagi di final."

"Saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada tim yang gagal di semifinal," lanjutnya.

"Kami akan bermain sebaik mungkin," tegas Park Hang-seo. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menjadi pahlawan sepak bola Vietnam semenjak dia melatih tim nasional pada 2017.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Setara dengan Vietnam, Park Hang-seo: Buktikan di Lapangan!

Dengan kepemimpinannya, Vietnam berhasil meraih sejumlah prestasi seperti menjadi juara SEA Games ke-30, mencapai perempat final Piala Asia 2019, dan memasuki babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Jika Park Hang-seo pergi, Vietnam tentu akan butuh sosok pengganti baru yang pas dan sepadan dengan kemampuan yang dimiliki pelatih berusia 65 tahun itu. 

Meski pertandingan besok bisa menjadi laga terakhir Park Hang-seo memimpin Vietnam, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan demi membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022.

“Memang harus baik hasil dalam pertandingan besok dan kita pun memang mempersiapkan pertandingan dengan semaksimal mungkin. Kita datang untuk menang. Para pemain sangat baik dalam kepercayaan diri,” lanjutnya. 

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi dan cenderung bertahan, kami pun berpikir memang kami pernah kemasukan gol tapi untuk finishing, kami di atas Vietnam, jadinya besok akan jadi pertandingan yang baik untuk saya,” jelasnya. 

“Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapan final, pastinya sama, kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tak ada, jadi kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” pungkas Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam


 



Sumber : VN Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x