Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Indonesia vs Vietnam, Skor 0-0: Garuda Buang Keuntungan Bermain di Kandang

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 18:56 WIB
hasil-indonesia-vs-vietnam-skor-0-0-garuda-buang-keuntungan-bermain-di-kandang
Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok. (Sumber: Instagram @marcklok)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Indonesia vs Vietnam dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023) berakhir dengan skor 0-0. 

Laga berjalan keras dan ketat sejak menit pertama. Menilik statistik pertandingan, tercipta total 21 pelanggaran: 10 dari Indonesia dan 11 diciptakan Vietnam. 

Sementara itu, Indonesia lebih sering mengancam dengan menciptakan total 8 tembakan. Meski demikian, hanya 2 peluang yang mengarah tepat ke gawang Vietnam. 

Dengan hasil imbang ini, Indonesia membuang keuntungan bermain di kandang. 

Skuad Garuda akan giliran bertandang ke markas Vietnam dalam lanjutan leg kedua pada Senin (9/1/2023) mendatang. 

Baca Juga: Skuad Garuda Dinilai Lebih Matang, Supporter Optimis Indonesia Bisa Menang Lawan Vietnam!

Jalannya pertandingan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memainkan formasi tiga bek. Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, dan Rizky Ridho diplot menjadi palang pintu pertahanan. 

Kiper utama skuad Garuda, Nadeo Argawinata yang sempat mendapatkan cedera dalam laga terakhir fase grup, kembali turun sebagai starter.

Sementara itu, Shin Tae-yong lebih memercayakan posisi penyerang pada sosok Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Dendy Sulistyawan. Pelatih asal Korea Selatan itu mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. 

Baca Juga: Kepulan Asap di GBK, Polisi Pastikan Bukan Gas Air Mata: Itu Flare, Kita Sudah Cek

Pada awal-awal babak pertama, Vietnam mencoba lebih mendominasi penguasaan bola. Tetapi, Indonesia lebih mengancam ketika melakukan serangan. 

Yakob Sayuri nyaris membuka keunggulan Indonesia pada menit 25. 

Sukses melepaskan diri dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan kiper Vietnam, pemain PSM Makassar itu tidak percaya diri melepaskan tembakan. 

Yakob justru mencoba melepaskan umpan cut back yang membuat bek Vietnam dapat memblok bola. Alhasil Indonesia hanya mendapatkan sepak pojok. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x