Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Andalkan Pemain Senior saat Jumpa Timnas Indonesia

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 21:51 WIB
piala-aff-2022-pelatih-thailand-andalkan-pemain-senior-saat-jumpa-timnas-indonesia
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking berbincang dengan Teerasil Dangda, Sarach Yooyen dan Theerathon Bunmathan dalam latihan resmi di Stadion Gelora Bung Karno jelang menghadapi Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2022, Rabu (28/12/2022). (Sumber: Facebook Changsuek)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking akan mengandalkan sejumlah pemain senior saat menghadapi Timnas Indonesia di laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Duel Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. 

Dalam pertandingan tersebut, lebih dari 40 ribu suporter bakal hadir ke stadion untuk mendukung skuad Garuda menghadapi Thailand. 

Mano Polking mengaku bahwa ia sangat menantikan untuk bertanding di depan puluhan ribu suporter. 

"Ini pertama kalinya saya berkunjung ke Indonesia. Menurut saya para suporter sepak bola harus datang ke stadion dan menjadikan ini pertandingan yang menyenangkan," kata Mano Polking dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (28/12/2022).

"Kedua tim memiliki kualitas dan harus menunjukkannya kepada para suporter sepak bola. Bagi kami, tujuannya tetap sama, untuk menang."

"Bermain di depan para penggemar sepak bola, kami akan menggunakannya sebagai motivasi," kata dia. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Empat Tim ASEAN Terkuat Menurut Pelatih Thailand, Timnas Indonesia Termasuk?

Mano Polking tak terlalu risau meski puluhan ribu orang akan menonton pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno dan skuad Gajah Perang saat ini banyak dihuni pemain baru.

Ia yakin, para pemainnya bisa menunjukkan yang terbaik meski bermain di hadapan pendukung lawan. 

Apalagi pelatih asal Brasil itu masih punya pemain berpengalaman yang diandalkan seperti Teerasil Dangda, Sarach Yooyen dan Theerathon Bunmathan untuk mengangkat mentalitas pemain lain. 

"Kami memiliki banyak pemain berpengalaman di tim kami seperti Sarach, Teerasil, Theerathon yang telah melalui pertandingan seperti ini," katanya. 

"Itu akan membantu tim dalam situasi ini. Saya pikir itu bukan masalah bagi kami dan pertandingan seharusnya berjalan menyenangkan," pungkas Mano Polking. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Alexandre Mano Polking Waspadai Tenaga Pemain Muda Timnas Indonesia

Mano Polking sempat mengatakan kepada seluruh pemain untuk tidak takut ketika menjalani pertandingan melawan Indonesia yang bakal digelar di Jakarta. 

Jika pemain bisa mengatasi hal itu, ia yakin pertandingan bisa menjadi milik Thailand. 

Thailand saat ini masih memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan poin 6. Mereka unggul selisih gol atas Indonesia yang di posisi kedua berkat kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 dari Filipina. 

Tim asuhan Shin Tae-yong sejauh ini masih tertinggal jumlah selisih gol satu dari Thailand melalui hasil 2-1 atas Kamboja dan 7-0 dari Brunei.  

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Thailand: Rekor H2H di Piala AFF dan Prakiraan Line Up



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x