Kompas TV olahraga sepak bola

Pengakuan Egy, Ruang Ganti Timnas Memanas Usai Kalahkan Kamboja: Kesal Banyak Peluang Sia-sia

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 08:14 WIB
pengakuan-egy-ruang-ganti-timnas-memanas-usai-kalahkan-kamboja-kesal-banyak-peluang-sia-sia
Pesepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan), mengikuti pemusatan latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Jumat (16/12/2022). Egy menyumbang satu dari dua gol kemenangan Indonesia 2-1 atas Kamboja pada laga Piala AFF 2022, Jumat (23/12). (Sumber: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Bintang timnas IndonesiaEgy Maulana Vikri mengaku, ada kondisi tidak mengenakan di ruang ganti timnas usai laga Grup A Piala AFF 2022 di GBK, Jumat (23/12/2022) antara Indonesia vs Kamboja di Hanya berakhir menang tipis 2-1.

Egy mengaku, dia dan rekan-rekannya di skuad sempat merasa kesal di ruang ganti lantaran menilai performa mereka tidak maksimal.

"Sebenarnya kami senang karena menang. Pasti merasa kesal juga karena banyak peluang kita sia-siakan," kata Egy, Jumat, pada konferensi pers usai pertandingan kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga: Indonesia vs Kamboja: Line-up dan Formasi Shin Tae-yong di Laga Perdana AFF 2022

Ia mengaku, para pemain timnas kesal karena banyak peluang sia-sia. 

"Namun, pertandingan pertama selalu sulit. Itu menjadi evaluasi bagi pemain agar menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya, dikutip dari Antara.

Egy mencetak satu gol tapi gagal di beberapa peluang emas dalam pertandingan. Termasuk ketika sudah sudah satu lawan satu melawan kiper Kamboja Keo Soksela.

"Awalnya saya mau melakukan satu sentuhan. Namun, saya melihat kiper bergerak ke kanan dan mencoba untuk melewatinya," jelasnya. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tampil Kurang Bagus Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Marah

"Sayang sekali bola sangkut sehingga tidak bisa mencetak gol," tutur Egy.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, pelatih Timnas Shin Tae-yong marah imbas performa Timnas Indonesia. 

"Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan

Adapun kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.


Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Berikutnya, jadwal Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam, Senin (26/12) pekan depan, di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 17.00 WIB.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x