Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tampil Kurang Bagus Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Marah

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 22:31 WIB
piala-aff-2022-timnas-indonesia-tampil-kurang-bagus-lawan-kamboja-shin-tae-yong-marah
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) dan penyerang sayap skuadnya Egy Maulana Vikri memberikan pernyataan kepada media dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku marah dengan skuad Timnas Indonesia karena tampil kurang memuaskan saat melawan Kamboja di laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). 

Bertanding di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, skuad Garuda menang tipis 2-1 atas Kamboja. 

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit 7 dan Witan Sulaeman pada menit 35.

Ricky Kambuaya dkk sebenarnya punya banyak peluang di pertandingan melawan Kamboja tersebut. Tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat banyak peluang terbuang sia-sia. 

Menurut catatan statistik dari AFF, Indonesia yang punya 54,6 persen penguasaan bola mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dan delapan percobaan melenceng, namun hanya dua yang berbuah gol. 

Dua peluang emas dari Egy dan Witan yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja juga tak bisa dimanfaatkan untuk menambah skor. 

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku marah dengan performa yang ditunjukkan Timnas Indonesia hari ini. 

Selain banyak buang-buang peluang, penampilan skuad Merah Putih juga kurang bagus untuk dinikmati oleh suporter yang hadir di stadion. 

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Skuad Garuda Menang Tipis 2-1

"Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan, dikutip dari Antara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x