Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Kamboja: Prediksi Skor, Line-up dan Formasi Shin Tae-yong di Laga Perdana AFF 2022

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 08:16 WIB
indonesia-vs-kamboja-prediksi-skor-line-up-dan-formasi-shin-tae-yong-di-laga-perdana-aff-2022
Pesepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan), ia baka jadi andalan di laga Indonesia vs Kamboja di GBK. (Sumber: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga perdana Piala AFF 2022 Grup A antara Indonesia vs Kamboja pada hari ini, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) bakal menjadi ajang pertaruhan bagi Timnas Indonesia. 

Bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, laga Indonesia vs Kamboja ini akan jadi laga perdana dia bermain langsung di hadapan suporter timnas Indonesia di GBK.

Untuk hasil akhir, prediksi skor Indonesia vs Kamboja bakal dimenangkan oleh Garuda lantaran secara skuad, timnas lebih unggul dan Kamboja nyaris selalu kalah melawan timnas. Indonesia bakal menang besar melawan Kamboja. 

STY diprediksi bakal menggunakan formasi 3-4-2-1 dan berubah menjadi 3-5-2 dan menjadi 5-4-1 ketika bertahan seperti yang belakangan menjadi andalan Timnas. 

Baca Juga: Jokowi Bakal Hadir di Laga AFF 2022 Indonesia vs Kamboja, Iwan Bule Sempat Lakukan Hal Ini

Nadeo Argawinata bakal mengawal mistar gawang timnas. Bertubuh 187 cm, kiper Bali United itu merupakan kiper terbaik timnas saat ini. 


Ia bakal dilindungi oleh trio Jordi Amat, Hansamu Yama Pranata, dan Fachruddin Aryanto.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri bakal menjadi wing back.

Yakob diprediksi bakal menyegel satu slot wing kiri timnas menggantikan Pratama Arhan yang masih diragukan soal kebugaran. 

Di lini tengah, STY bakal mengandalkan Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Tiga pemain ini selalu jadi pilihan utama timnas di bawah STY. 

Baca Juga: Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong: Piala AFF Bisa Disebut Piala Dunia ASEAN

Marc Klok bakal jadi jenderal, sedangkan kreativitas bakal bertumpu pada Ricky Kambuaya untuk menyambungkan ke lini depan timnas.

Sedangkan Rachmat Irianto yang tampil memikat di Kualifikasi Piala Asia 2022 lalu bakal jadi pivot, bersama dengan Marck Klok. Rachmat bertugas jadi mematahkan serangan Kamboja.

Lini depan timnas Indonesia bakal diisi trio Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Egy Maulana Vikri.

Masuknya Spaso, sapaan Ilija Spasojevic, diprediksi akan menjawab kegundahan hati STY soal striker tajam timnas yang nyaris tidak ia temukan selama menukangi Garuda.

Di Liga 1, Spaso sudah membukukan tujuh golnya dari 11 laga dalam Liga 1 2022-23.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Kamboja Timnas Indonesia:

Formasi 3-4-2-1: Nadeo Argawinata (kiper); Hansamu Yama Pranata, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Witan Sulaeman.

Adapun, anak asuh Shin Tae-yong cs berada di grup A Piala AFF 2022. Tergabung bersama juara bertahan Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam. 

Kick off Indonesia vs Kamboja pada hari ini di GBK bakal dimulai pukul 16.00 WIB. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x