Kompas TV olahraga sapa qatar

Live Streaming Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Rekor H2H & Prediksi Line Up

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 18:03 WIB
live-streaming-argentina-vs-prancis-di-final-piala-dunia-2022-rekor-h2h-prediksi-line-up
Kolase foto Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang akan berduel saat Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB. (Sumber: Alfredo ESTRELLA and Paul ELLIS/AFP via Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LUSAIL, KOMPAS.TV - Link live streaming Argentina vs Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 Qatar akan tersaji pada akhir artikel ini. 

Duel Argentina vs Prancis sendiri dijadwalkan bergulir pada Minggu (18/12/2022) malam nanti pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail, Doha, Qatar. Ditilik dari catatan pertemuan, Argentina terlihat lebih superior. 

Meninjau 11v11, Argentina dan Prancis sudah berjumpa sebanyak 12 kali di semua ajang. Hasilnya, La Albiceleste mampu menang 6 kali, bermain imbang 3 kali, serta baru menelan 3 kekalahan dari Prancis. 

Baca Juga: Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022: Statistik dan Rekor Messi vs Mbappe, Kans Cetak Sejarah

Namun, Prancis tidak bisa diremehkan begitu saja. Les Bleus merupakan juara bertahan Piala Dunia dan di ambang menyamai rekor milik Italia dan Brasil sebagai tim yang sukses back to back menjuarai turnamen sepak bola empat tahunan ini. 

Kiper Argentina, Emiliano Martinez menganggap Prancis adalah favorit di laga final ini. 

Akan tetapi, eks kiper Arsenal itu merasa Argentina punya satu keuntungan lain, yakni punya pemain terhebat di dunia Lionel Messi. 

"Tentu saja mereka favorti, ketika kami memenangkan Copa America 2021, Brasil juga favorit," kata Martinez dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Sekarang juga sama saja, orang-orang dapat berkata Prancis favorit. Tetapi, kami punya keunggulan lain, punya pemain terbaik sepanjang masa," imbuh penjaga gawang Aston Villa ini. 

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Malam Ini: Puan Maharani Dukung Messi Cs

Di kubu lawan, Prancis sempat dihadapkan dengan sejumlah masalah jelang laga final ini. 

Federasi Sepak Bola Prancis pada Jumat (16/12) kemarin mengonfirmasi bahwa Raphael Varane dan Ibrahima Konate absen latihan karena terserang virus. 

Selain Varane dan Konate, Kingsley Coman, Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano juga mengalami hal yang sama.

Bahkan, Rabiot dan Upamecabo sampai absen membela Prancis dalam laga semifinal kontra Maroko. 

Dalam konferensi pers jelang final, Didier Deschamps selaku pelatih Prancis tidak memberikan informasi detail terkini terkait kondisi para pemainnya. 



Sumber : Kompas TV/Berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x