Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Prancis vs Maroko: Prakiraan Line Up dan Rekor Head to Head

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 11:27 WIB
prediksi-prancis-vs-maroko-prakiraan-line-up-dan-rekor-head-to-head
Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri, merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

AL KHOR, KOMPAS.TV - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama. 

Laga ini dijadwalkan bertempat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Kamis (15/12/2022) mulai pukul 02.00 dini hari nanti WIB. 

Prancis dan Maroko belum pernah saling berduel di ajang Piala Dunia. Kedua tim pernah berjumpa tiga kali di Mediterranean Games; Prancis menang 2-0 pada 1967, dan dua pertemuan lainnya pada 1975 dan 1987 berakhir seri. 

Jika ditotal, Prancis dan Maroko telah berjumpa sebanyak 7 kali di segala ajang. Hasilnya, Les Bleus belum pernah kalah dengan rincian 5 kemenangan dan 2 hasil seri. 

Baca Juga: Prancis vs Maroko Piala Dunia 2022: Mbappe Bertemu Hakimi, Sahabat Jadi Lawan di Sayap Kiri

Prancis selaku juara bertahan Piala Dunia, tentu lebih difavoritkan untuk melaju ke final. 

Di sisi lain, Maroko merupakan tim Afrika pertama yang berhasil melangkah sampai babak semifinal. 

Sepanjang sejarah Piala Dunia, hanya ada tiga negara non Eropa atau Amerika Selatan, yang sukses melangkah hingga babak semifinal Piala Dunia. Dua negara sebelumnya adalah Amerika Serikat dan Korea Selatan. 

"Ini gila. Kami hidup di lama mimpi dan tidak ingin bangun. Ini sungguh sangat menakjubkan sampai saya tidak bisa berkata-kata," ucap pelatih Maroko, Walid Regragui usai mengantarkan timnya melaju ke semifinal, dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Kami berupaya dengan apa yang kami punya, tetapi ini belum berakhir. Saya merinding hanya dengan membicarakannya (kans melaju ke final). Ini luar biasa," sambung Regrarui. 

Baca Juga: Walid Regragrui: Maroko ke Final Piala Dunia 2022? Kenapa Tidak, Mimpi Itu Gratis

Prancis sendiri menjadi juara bertahan Piala Dunia pertama sejak Brasil pada 1998, yang sanggup melaju hingga babak semifinal. 

Soal susunan skuad yang akan diturunkan, pelatih Prancis Didier Deschamps dibuat ketar-ketir dengan kondisi dua pilar intinya, Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano. 

Media Prancis, L'Equipe melaporkan pada Selasa (13/12) kemarin bahwa Rabiot dan Upamecano diragukan tampil dalam laga semifinal kontra Maroko. Keduanya absen dalam sesi latihan. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.