Kompas TV olahraga sapa qatar

Prancis vs Maroko Piala Dunia 2022: Mbappe Bertemu Hakimi, Sahabat Jadi Lawan di Sayap Kiri

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 01:05 WIB
prancis-vs-maroko-piala-dunia-2022-mbappe-bertemu-hakimi-sahabat-jadi-lawan-di-sayap-kiri
Pemain PSG, Kylian Mbappe (kiri), berselebrasi bersama rekan setimnya, Achraf Hakimi, setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Prancis antara Brest dan PSG di Stadion Francis-Le Ble di Brest, Prancis, Jumat, 20 Agustus 2021. (Sumber: AP Photo/Daniel Cole)

DOHA, KOMPAS.TV - Kylian Mbappe akan bertemu kembali dengan sahabatnya, Achraf Hakimi di Stadion Al-Bayt, Qatar pada Kamis (15/12/2022) mendatang. Namun, sepasang sahabat ini mesti bertemu sebagai lawan dalam partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Sama-sama membela klub Paris Saint-Germain, Mbappe dan Hakimi menjalin koneksi erat hingga ke luar lapangan. Keduanya langsung nyetel, baik secara taktis maupun personal saat Hakimi hijrah ke PSG dari Inter Milan pada Juli 2021 silam.

Di Qatar 2022, Mbappe pun menyempatkan diri mengunjungi hotel tempat Hakimi menginap bersama Timnas Maroko pada pekan lalu. Kini keduanya bakal bertemu di stadion usai Maroko menyingkirkan Portugal dan Prancis menyingkirkan Inggris.

Baca Juga: Achraf Hakimi Lakoni Seleberasi Penguin Usai Eksekusi Penalti, Berhubungan dengan Sergio Ramos?

Mbappe dan Hakimi sendiri tak ragu untuk menunjukkan kekaguman atas kemampuan masing-masing. Di atas lapangan, Mbappe dan Hakimi juga tak jarang berselebrasi bersama merayakan gol Les Parisiens.

"ACHRAF HAKIMI. RB (bek kanan) TERBAIK DI DUNIA," demikian tulis Mbappe di Twitter pada Januari lalu.

Sebaliknya, Hakimi juga mengagumi kemampuan Mbappe membuat perbedaan dengan pergerakan dan kemampuan penyelesaiannya. Sebagai bek kanan di PSG, Hakimi kerap naik membantu serangan dan mengirim umpan silang yang dituntaskan para striker, termasuk Mbappe.

"Mudah untuk bermain dengan pemain sepertinya (Mbappe). Ketika memberinya bola, kita tahu bahwa dia akan membuat perbedaan," kata Hakimi dikutip Associated Press.

Persahabatan Mbappe dan Hakimi

Mbappe disebut menjadi salah satu teman Hakimi ketika bek Maroko itu pertama pindah ke Paris. Keduanya pun memiliki berbagai kemiripan.

Mbappe dan Hakimi sama-sama lahir pada tahun 1998, hanya berselang beberapa pekan. Mereka juga memiliki selera yang sama dalam hal musik dan gim.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x